Breaking News:

Maluku Tengah

Marak Terjadi Pencurian, Warga Masohi Diimbau Waspada Menyimpan Barang Berharga

Maraknya kasus pencurian dilaporkan banyak terjadi di Kota Masohi, Polres Maluku Tengah pun mengimbau warga di daerah itu agar lebih hati hati menyimp

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Kasi Humas Polres Maluku Tengah, Iptu Ridho Masihin saat diwawancara di Ruang Kerjanya, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Maraknya kasus pencurian dilaporkan banyak terjadi di Kota Masohi, Polres Maluku Tengah pun mengimbau warga di daerah itu agar lebih hati hati menyimpang barang berharga.

Kasi Humas Polres Maluku Tengah, Iptu Ridho Masihin yang ditemui TribunAmbon di Ruang Kerjanya membenarkan adanya laporan kasus pencurian yang marak terjadi di Kota Masohi.

Tercatat dalam dua minggu terakhir ini, terjadi empat kali pencurian dengan dua kali laporan pencurian uang dan motor atau kendaraan roda dua.

"Baik, perlu kami jelaskan disini, di dua minggu terakhir ini di wilayah polres maluku tengah ada terjadi kejadian pencurian yang mana di media sosial juga banyak korban yang sudah menguplod terkait dengan pencurian uang, pencurian motor,"kata Masihin, Rabu (25/5/2022).
Meski demikian tak semua kasus pencurian yang terjadi masuk laporan polisi. Pihaknya sendiri di dua pekan terakhir baru menerima laporan pencurian uang.

Harga Ikan Mahal di Ambon, Pedagang Akui Raup Untung Banyak

"Namun pencurian motor sampai saat ini kami dari kepolisian belum menerima laporan polisi dari pihak korban,"jelas Masihin.

Warga di daerah itu juga diimabau lebih berhati hati saat meletakkan barang berharga baik itu uang, mobil maupun kendaraan roda di manapun. Sebab modus pencurian yang dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya mencuri ban atau roda motor.

Selain itu jika warga yang merasa hartanya kecurian dapat melaporkan insiden itu agar bisa ditangani pihak kepolisian.

"Himbauan kami kepada masyarakat secara umum khususnya maluku tengah, mungkin lebih berhati hati untuk menaroh barang berharga dalam hal ini berupa uang . Yang mana sudah dua minggi ini sudah terjadi dua kasus pencurian yang sementara ditangani polres maluku tengah agar masyarakat lebih berhati hati membawa barang bawaan berharga miliknya,"imbau Masihin.

Dia juga mengimbau warga Masohi agar bisa bekerjasama dengan pihak yang berwajib demi menuntaskan pelaku pelaku pencurian yang masih terus bebas berkeliaran di luar sana.

"Dan apabila terjadi pencurian maka kami berharap marilah kita kerjasama agar dapat melaporkan kasus tersebut kepada kami pihak kepolisian," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved