Breaking News:

Maluku Terkini

Jalan Rusak di Kompleks Pahlawan Segera Diperbaiki, PUPR Maluku Tengah Sediakan Rp 2 Miliar

Kepala Bina Marga PUPR Maluku Tengah, Adolf Alexander Poceratu yang ditemui TribunAmbon.com di Masohi mengatakan, rencana perbaikan jalan tersebut

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukaddar
Kepala Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Maluku Tengah, Adolf Alexander Poceratu saat diwawancara di Ruang Kerjanya, Kamis (19/5/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maluku Tengah segera memperbaiki jalan rusak di kawasan Kompleks Pahlawan.

Kepala Bina Marga PUPR Maluku Tengah, Adolf Alexander Poceratu yang ditemui TribunAmbon.com di Masohi mengatakan, rencana perbaikan jalan tersebut sudah masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

"Sudah di anggarkan untuk tahun ini,"kata Poceratu di Ruang Kerjanya, Kamis (19/5/2022).

Meski tidak menjelaskan total besaran anggaran secara pasti, namun ia mengaku ada kurang lebih Rp 2 Miliar dianggarakan untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di kawasan Pahlawan itu.

"Kurang lebih sekitar sekitar Rp. 2 Miliar untuk tahun ini,"ujar Poceratu.

Lanjutnya, besaran anggaran dimaksud akan diperuntukan di dua titik antara lain, lorong tanjakan pandopo Wakil Bupati, dan di samping Sekolah Ilmu Keperawatan (Akper) Masohi.

Jalan rusak di Kawasan Kompleks Pahlawan, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi, Maluku Tengah, Rabu (18/5/2022).
Jalan rusak di Kawasan Kompleks Pahlawan, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi, Maluku Tengah, Rabu (18/5/2022). (Lukman)

Baca juga: Tak sampai Dua Jam Geledah Dinkes Kota Ambon, 4 Koper Diboyong KPK

Baca juga: 2 Tahun Menanti, Kadinkes Malah Sebut Angaran Jasa Nakes Covid-19 Telah Hangus Tak Terpakai

"Untuk tanjakan yang di samping akper itu juga jadi prioritas, jadi kan nanti perbaikan saja. Jadi tentu akan kita bagikan biar yang lainnya juga dapat perbaikan, dengan anggaran tersedia itu,"tutur Poceratu.

Sementara terkait kapan akan dikerjakan tambah dia, sementara dalam proses pelelangan. Setelah itu masih menunggu jadwal tender.

"Masih proses lelang. Setelah itu kita tenderkan kalau sudah ada pemenang tender, baru dilanjuktan ke tahap pencairan dan pengerjaan, namun tentu ini membutukan waktu juga, tapi tetap diupayakan tahun ini," jelas Poceratu. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved