Breaking News:

Maluku Terkini

Dihatam Angin Kencang, 32 Rumah di Ilath - Pulau Buru Rusak

Dirinya mengungkapkan, rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung, sebanyak 32, diantaranya 20 rusak ringan, 12 rusak sedang, dan 1 kubah

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; BPBD Kabupaten Buru.
Tampak bangunan rumah di Desa Ilath, Kabupaten Buru rusak dihantam angin kencang, Rabu (18/5/2022) kemarin. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 32 rumah di Desa Ilath, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru - Maluku rusak dihantam angin kencang, Rabu (18/5/2022) kemarin.

"Kerusakan itu dikarenakan cuaca buruk disertai hujan dan angin kencang (puting beliun), sehingga mengakibatkan kerusakan pada sejumlah rumah warga," kata Plt Kepala Bidang Darurat dan Logistik (Darlog), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru, Padan Indra Bagus Senjawan saat dikonfirmasi TribunAmbon.com, melalui whatsapp, Kamis (19/5/2022) sore

Dijelaskan, akibat angin kejadian itu sebanyak 32 rumah terdampak dengan rincian 20 rumah rusak ringan, 12 rusak sedang dan 1 kubah masjid.

"BPBD sudah memerintahkan staf turun ke lapangan dan mendata kerusakan, serta stay di tempat untuk membatu masyarakat yang terdampak," ungkapnya.

Baca juga: Usai Kantor Dinkes Kota Ambon, KPK Geledah Kediaman Pribadi Syarief Hadler

Baca juga: Futsal Liga Nusantara Zona Maluku Bakal Digelar, Ini Tim Pesertanya

Kemudian, menurutnya sejumlah bantuan seperti sembako dan paket untuk balita, serta perlengkapan rumah bagi korba  sudah disiapkan.

"Sementara ini info yang didapat, cuaca di laut masih kurang stabil, ombak cukup besar, jadi belum bisa masuk ke lokasi untuk mendistribuaikan bantuan," ujar Senjawan. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved