Breaking News:

Maluku Terkini

DLHP Kabupaten Buru Pastikan Sampah Berserakan di Batu Boy-Pulau Buru Bakal Dibersihkan Besok

Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kabupaten Buru memastikan sampah yang tertumpuk dan berserakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kawasan

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andi
NAMLEA: Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buru, Dwi Darma Tuankota, mengimbau warga Kota Namlea agar tidak membuang sampah sembarangan. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kabupaten Buru memastikan sampah yang tertumpuk dan berserakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku akan dibersihkan Sabtu (14/5/2022) besok.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3), DLHP Kabupaten Buru, Dwi Darma Tuankota

"Besok pagi alat berat sudah naik gusur," kata Tuankota saat dikonfirmasi TribunAmbon.com melalui whatsapp, Jumat (13/5/2022) siang.

Dia mengungkapkan, terjadi penumpukan sampah di lokasi tersebut, karena beberapa hari kemarin jalanan licin, akibat diguyur hujan.

Baca juga: Lagi, Sampah Menumpuk dan Berserakan di TPA Batu Boy-Pulau Buru

"Terkait dengan penumpukan sampah di depan jalan, karena hujan deras beberapa hari kemarin, sehingga membuat jalan depan TPA licin, dan kendaraan tidak bisa maso ke dalam," ucapnya.

MALUKU: Sampah dibuang dekat badan jalan di TPA kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (13/5/2022).
MALUKU: Sampah dibuang dekat badan jalan di TPA kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (13/5/2022). (TribunAmbon.com/Andi)

Menurutnya, jalan TPA Batu Boy akan secepatkan dikerjakan, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah di depan jalan

"Kita suda konfirmasi ke pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk jalan masuk TPA Batu Boy sudah selesai ditenderkan, dan dalam minggu depan sudah mulai dikerjakan," ujar Tuankota.

Diberitakan, kembali terjadi penumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kawasan Desa Batu Boy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Jumat (13/5/2022).

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan pukul 12.06 WIT, berbagai jenis sampah plastik dan bekas sampah rumah tangga kini tertumpuk, serta berserakan di jalan kawasan TPA Desa Batu Boy.

Sampah tertumpuk itu sudah hampir satu minggu, hingga kini belum juga dibersihkan oleh pihak terkait.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved