Breaking News:

Maluku Terkini

Kemenag Maluku Tengah Salurkan 500 Paket Ramadan tuk Pegawai Honor, Penyuluh hingga Imam Masjid

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah menyalurkan 509 paket ramadan untuk pegawai honorer, penyuluh agama hingga imam masjid.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman
Kepala Kementerian Agama Maluku Tengah, Taslim Tuasikal saat menyerahkan paket ramadan di Gedung Ikhlas Beramal, Kemenag setempat, Senin (25/4/2022). 

Laporan Kontributor TriunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUN AMBON.COM - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah menyalurkan 509 paket ramadan untuk pegawai honorer, penyuluh agama hingga imam masjid di Kota Masohi.

Penyerahan secara simbolis dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Gedung Ikhlas Beramal Kemenag Maluku Tengah, Jln. Imam Bonjol, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi, Senin (25/4/2022).

Kepala Kemenag Maluku Tengah, Taslim Tuasikal mengatakan, pembagian paket ramadan merupakan agenda tahunan yang disalurkan kepada seluruh tenaga honorer yang selama ini membantu kinerja ASN di lingkup Kemenag baik di kantor maupun sekolah-sekolah swasta.

Baca juga: Resmi, ASN di Ambon Dapat Hari Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1443 Hijriah hingga 10 Hari

Baca juga: KPK Tambah Masa Penahanan Eks Bupati Buru Selatan Tagop Soulissa 30 Hari

Baca juga: Polda Minta Warga Maluku Segera Ubah Kendaraannya Bernopol DE

Adapun sumber dana pembagian diperoleh dari hasil patungan seluruh ASN lingkup kemenag setempat, ditambah bantuan Bank Syariah Indonesia (BSI) Diponegoro Ambon.

"Ini adalah hasil dari infaq murni dari seluruh ASN yang ada di lingkup Kemenag Maluku Tengah dan juga bantuan dari BSI cabang Dipeonegoro Ambon,"kata Taslim.

Lanjutnya, untuk pembagian simbolis sendiri diserahkan kepada perwakilan pegawai dan penyuluh honorer serta imam masjid.

Secara keseluruhan mereka yang menerima pada penyerahan simbolis sebanyak 65 orang.

"Alhamdulillah untuk pembagian paket ramadan ini ada empat penerima, ada para imam di Kota masohi yang berjumlah 20 orang, kemudian penyuluh non PNS yang di kota masohi dan amahai berjumlah 28 kemudian 17 pegawai honorer pada kementerian agama dan yang ada pada sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta,"jelas Taslim.

Pembagian juga kata dia, dilakukan secara serentak seluruh 17 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Maluku Tengah.

"Kita tidak fokus saja disini. Kita bagi juga di kecamatan kecamatan sehingga jumlahnya mencapai 509 paket tadi itu,"tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved