Breaking News:

Pilkades di Ambon

Besok Pilkades Serentak Berlangsung di Ambon, Persiapan Mantap 90 Persen

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar bin Tahir mengatakan, kesiapan masing-masing desa/negeri untuk Pilkades dijamin aman.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar bin Tahir 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kota Ambon bakal berlangsung, Kamis (7/4/2022) besok.

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar bin Tahir mengatakan, kesiapan masing-masing desa/negeri untuk Pilkades dijamin aman.

Hal ini ia sampaikan berdasarkan hasil pengawasan komisi, Rabu (6/4/2022).

“Tadi kita melakukan di pengawasan di 8 desa dan 1 negeri terkait dengan kesiapan mereka untuk pelaksanaan pilkades secara serentak pada tanggal 7 April besok. Dari hasil pengawasan kita dilapangan, setiap desa itu secara umum sudah siap 90 persen,” kata Saidna saat dihubungi TribunAmbon.com melalui sambungan telepon.

Ia menerangkan, kesiapan yang dimaksud yakni terdiri dari sisi logistik, Sumber Daya Manusia (SDM), anggaran, hingaa keamanan.

Stok Minyak Goreng Bimoli di Ambon Hanya Bisa Tercukupi selama Sepekan

“Yang kita khawatirkan selama ini jangan sampai alokasi dana desa untuk persiapan teknis pemilihan itu terbengkalai atau terlambat ditransfer. Tapi tadi semua desa sudah menyampaikan bahwa transfer ADD dari pemerintah kota lewat APBD itu sudah masuk semua ke kas bendahara desa. Dengan demikian, alokasi anggaran untuk Pilkades ini sudah aman,” terangnya.

“Tadi di setiap desa hadir juga bersama-sama dengan kita dari Babinsa dan Babinka, kita juga pastikan bagaimana kesiapan dari pihak keamanan dan semua tadi sudah disampaikan bahwa pihak keamanan akan support penuh,” imbuh politisi PKS itu.

Diketahui, Pilkades serentak akan digelar pada 7 Maret 2022 besok.

Proses ini akan diikuti oleh sebanyak delapan desa dan satu negeri adat.

Diantaranya Desa Wayame, Negeri Lama, Poka, Hunuth, Nania, Waiheru, Latta, Galala dan Negeri Hative Kecil.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved