Breaking News:

Gubernur Cup Maluku

Modal 13 Medali Emas, PSHT Maluku Tengah Boyong Piala Bergilir Gubernur Cup IPSI Maluku 2022

PSHT Malteng dibawah Pelatih Andika Basri dan manager Andika Pasilan memastikan diri sebagai juara tertinggi usai meraih 13 medali emas dari 4 jenjang

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
PENCAK SILAT - Kontingen Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Maluku Tengah Pusat Madiun meraih piala bergilir setelah menorehkan 13 medali emas dalam kompetisi Gubernur Cup IPSI Maluku 2022, di Kota Ambon, Selasa (8/3/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Maluku Tengah (Malteng) berhasil membawa pulang piala terbesar pada Turnamen Gubernur Cup IPSI Maluku 2022.

PSHT Malteng dibawah Pelatih Andika Basri dan manager Andika Pasilan memastikan diri sebagai juara tertinggi usai meraih 13 medali emas dari 4 jenjang kategori usia.

Perguruan yang berpusat di Madiun, Jawa Timur itu Turun dengan hampir full tim pada masing-masing kategori membuat PSHT Malteng menjadi pesaing berat tim lainnya yang juga mengejar asa untuk meraih piala bergilir Turnamen Gubernur Cup IPSI Maluku 2022.

Mereka terdiri dari anak-anak kecamatan Salahutu, Maluku tengah.

Beberapa partai panas pun sempat disajikan demi mengejar kepingan medali emas pada kompetisi tersebut.

Baca juga: IPSI Gubernur Cup 2022 Berjalan Sukses, Murad Minta Turnamen Silat Diperbanyak

Baca juga: Ini 3 Perguruan Silat Peraih Juara Umum pada Gubernur Cup IPSI Maluku 2022

Salah satunya pada kategori tanding kelas B Putra dewasa (50-55 kilogram) yang mempertemukan Laode Arifudin dari Garuda Mas Pusura melawan Laode Apriyanto dari PSHT.

Pertandingan sengit antara keduanya membuat partai final menjadi seru.

Tendangan demi tendangan Arifudin dengan sangat baik diantisipasi oleh Apriyanto.

Saling banting antara keduanya dalam laga tersebut pun tak terhindarkan.

Pada partai itu, Arifudin tampil dengan sisa stamina setelah sebelumnya telah melakoni 2 laga pada waktu yang berdekatan.

Diketahui, peraih juara umum 1 pada kompetisi tersebut yakni perguruan silat Naga Hitam dari Seram Bagian Barat, disusul Garuda Mas Pusura Kota Ambon di nomor 2, dan Persinas Asad kepulauan Buru menempati urutan ke 3.

Nantinya para juara dari kompetisi tersebut akan dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti even-even berikutnya di skala Maluku.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved