Breaking News:

Piala Gubernur Maluku 2022

2 Hari Jelang Kejuaraan IPSI Piala Gubernur Maluku 2022, Jumlah Peserta Melonjak 2 Kali Lipat

Dua hari jelang kejuaraan terbuka Piala Gubernur 2022, jumlah peserta yang mendaftar melonjak dua kali lipat dari sebelumnya.

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
KEJUARAAN PIALA GUBERNUR 2022 - Puluhan Atlet dari 5 Perguruan Silat di Kota Ambon yang mengikuti upacara pembukaan pada kejuaraan IPSI Kota Ambon. Akhir pekan ini, Kamis (3/3/2022), jumlah peserta diperkirakan akan memenuhi Sporthall Karangpanjang, Ambon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dua hari jelang kejuaraan terbuka Piala Gubernur 2022, jumlah peserta yang mendaftar melonjak dua kali lipat dari sebelumnya.

Hal itu diutarakan Ketua Panitia, Aisyah Maruapey saat diwawancara TribunAmbon.com di Sporthall Karang Panjang, Ambon, Selasa (01/03/2022) sore.

"Terjadi ledakan peserta pendaftar, yang sebelumnya kami perkirakan 237 atlet, per hari ini kami data ada 407 atlet yang siap berlaga di kejuaraan ini," kata dia.

Lonjakan atlet tersebut dinilai lantaran banyak kontingen dari luar Ambon yang mendaftar hingga malam tadi.

"Banyak yang mengirim nama-nama atlet serta berkas-berkasnya dan melakukan pembayaran administrasi tadi malam," lanjutnya.

Dari 407 peserta, kejuaraan terbuka, Piala Gubernur Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Maluku ini didominasi oleh atlet dewasa yang akan berlaga pada delapan kelas tanding baik putra dan putri.

Nantinya, event tersebut akan berlangsung hingga tiga hari ke depan dimulai dari Kamis hingga Sabtu pekan ini.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut, yakni untuk memberikan kesempatan kepada para Pesilat muda di Maluku agar dapat bisa berprestasi di bidang non akademik.

Tak hanya itu, kejuaraan tersebut juga digelar untuk memberikan jam terbang kepada para atlet remaja dan dewasa guna menghadapi even-even multi olahraga seperti Pra Pon, Pon, dan POMNas mendatang.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved