Breaking News:

Maluku Terkini

Pemkab Malteng Tetapkan Pantai Ina Marina sebagai Spot Wisata Malam, Kendaraan Dilarang Melintas

Area Pantai Ina Marina di sepanjang jalan Jaksa Agung R Soeprapto, hingga Dulang Patita, Kota Masohi, Maluku Tengah telah dijadikan sebagai

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com/Lukman
MALUKU: Aktivitas wisata malam di Dulang Patita, Pantai Ina Marina, Kota Masohi Sabtu (26/2/2022) malam. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Area Pantai Ina Marina di sepanjang jalan Jaksa Agung R Soeprapto, hingga Dulang Patita, Kota Masohi, Maluku Tengah telah dijadikan sebagai kawasan Wisata Malam di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Penetapan kawasan Wisata Kota akan dikuatkan dengan peraturan Bupati Maluku Tengah.

Hal itu dikatakan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua lewat Asisten 1 Setda Wem Istia.

"Dalam waktu dekat akan dibuat Peraturan Bupati terkait dengan pemanfaatan kawasan ini sebagai kawasan Wisata," ujar Istia di sela Apel Bakti Sosial di Masohi, Sabtu (26/2/2022).

Sebagai konsekuensi kata Istia, akan ada kebijakan Car Free Night pada setiap malam akhir pekan.

"Dimana satu sisi ruas jalan yang dipakai para pedagang Kios gerobak akan ditutup untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Dan sisi ruas jalan di sebelahnya digunakan untuk area parkir bagi semua pengunjung yang hendak menikmati kuliner yang disajikan para pedagang Kios gerobak," jelasnya.

MALUKU: Salah satu sudut tongkrongan di kawasan Pantai Ina Marina, Jalan Jaksa Agung R Soeprapto  Kota Masohi, Maluku Tengah, Maluku.
MALUKU: Salah satu sudut tongkrongan di kawasan Pantai Ina Marina, Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Kota Masohi, Maluku Tengah, Maluku. (Istimewa)

Oleh karena itu, Pemerintah mengharapkan pengertian baik dan dukungan dari semua elemen, termasuk pedagang Kios, pengunjung, atau konsumen, warga masyarakat dan aparat terkait untuk kelancaran dan sukses agenda Car Free night pada setiap malam akhir pekan.

"Sehingga di masa mendatang makin banyak orang yang tertarik datang ke Kota Masohi menikmati keindahan, keramahan warga masyarakat dan sajian kuliner yang dijual oleh para pedagang," harap Istia.

Sebelumnya, kawasan Ina Marina telah disulap sebagai kawasan Wisata Kota dengan pembangunan area tersebut oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua sejak 2017.

Kawasan tersebut sempat ditutup untuk umum karena COVID-19.

Namun, saat ini kawasan tersebut termasuk paling ramai dikunjungi apalagi saat malam akhir pekan untuk menikmati kuliner.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved