Breaking News:

Yamaha Indonesia

Jadi Bagian Keluarga bLU cRU Yamaha, Pengguna WR 155 R Nikmati Pelatihan Off road

Saat ini bahkan makin istimewa karena mereka dapat menjadi bagian dari keluarga bLU cRU Indonesia dengan mengikuti aktivitas bLU cRU Off road.

Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Yamaha Indonesia
Pengguna WR 155 R Nikmati Pelatihan Off road 

TRIBUNAMBON.COM - Yamaha Riding Academy (YRA) aktif melakukan edukasi berkendara off road bagi para pengguna WR 155 R.

Saat ini bahkan makin istimewa karena mereka dapat menjadi bagian dari keluarga bLU cRU Indonesia dengan mengikuti aktivitas bLU cRU Off road.

Program bLU cRU Off road diadakan di berbagai wilayah Indonesia, termasuk akhir Januari 2022 lalu yang digelar di Bandung. Bertajuk “bLU cRU Riding Experience”, Yamaha mengajak konsumen WR 155 R untuk ambil bagian mendapatkan pengetahuan teori dan praktek di Lapangan Bongkor Ujung Berung, lalu dilanjutkan terabasan di sirkuit Bako.

Para peserta menikmati jalannya event ini karena bisa memperoleh panduan yang tepat mengenai teknis berkendara WR 155 R.

Adapun pembelajaran yang diberikan dalam bLU cRU Off road meliputi teori basic riding skill yaitu cara tepat untuk pengereman, berbelok, melewati jalan menanjak maupun menurun.

Serta beragam tips seperti posisi berkendara ketika menikung dan berdiri, melewati trek tanjakan dan turunan, saat akan naik sepeda motor, saat akan berhenti, saat akan turun dari sepeda motor.

Selain itu untuk trabasan, ada beberapa tips yang diberikan ketika menghadapi jalan berlumpur atau berlubang, jalan rusak (berbatu), cara parkir di tempat tidak rata, lalu bagaimana mengatasi situasi saat terjatuh dan mendirikan motor kembali.

Pengguna WR 155 R Nikmati Pelatihan Off road
Pengguna WR 155 R Nikmati Pelatihan Off road (Sumber; Yamaha Indonesia)

Baca juga: Yamaha All New NMAX 155 Tampil Segar dengan Pilihan Warna Baru

Baca juga: Gebrakan Yamaha, All New R15 Connected Hadirkan Sensasi Berkendara Connect with The R Spirit

Konsumen WR 155 R menyukai bLU cRU Off road karena memberikan manfaat agar makin enjoy mengendarai motornya.

Salah satu pengguna WR 155 R yang kerap mengikuti kegiatan tersebut adalah Devi Tri Andriana, yang mengakui meskipun dirinya sudah berpengalaman dalam melakukan terabasan namun tetap membutuhkan edukasi dari YRA.

”Saya sudah mengikuti pelatihan off road dari YRA. Ini bermanfaat karena sebelumnya saya hanya belajar secara otodidak dari pengalaman sendiri. Ternyata setelah mengikuti bLU cRU off Road ini, ada berbagai teknis berkendara yang harus dikuasai untuk riding yang tepat. Selain itu, ada tambahan ilmu dari video instruktur Jepang (Kenichi Kuroyama) yang jadi bekal buat berkendara WR 155 R,” ungkap Devi Tri Andriana, konsumen WR 155 R.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved