Breaking News:

Maluku Terkini

Amir Rumra Dorong Pemekaran Provinsi Maluku Tenggara Raya, Ini Alasannya

Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra mendorong pemekaran Provinsi Maluku Tenggara Raya.

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra mendorong pemekaran Provinsi Maluku Tenggara Raya.

“Saya selalu mendorong untuk Pemekaran Maluku Tenggara Raya karena ini tentunya akan banyak manfaat yang bisa diambil,” kata Amir Rumra, Rabu (23/2/2022).

Menurutnya, langkah ini diambil agar memperpendek keterisolasian, dan menyambung konektivitas antar wilayah di Maluku Tenggara.

Dorongan ini pun tak hanya ia sampaikan selaku ketua komisi tapi juga melalui kapasitasnya yang merupakan salah satu presidium di KAHMI Maluku.

Baca juga: Gelar Rapat Kerja, Ini 6 Rekomendasi KAHMI Maluku di Bidang Politik, Ekonomi dan Sosial Budaya

“Tak hanya di ruang-ruang komisi, saya juga telah menyampaikan hal ini sebagai rekomendasi penting dari KAHMI dari sisi politik. Saya mendorong ini melalui semua kapasitas saya,” ungkapnya.

Politisi PKS yang digadang-gadang bakal menuju Senayan itu mengatakan, dengan pemekaran Maluku Tenggara Raya setidaknya dapat menjawab kebutuhan masyarakat termasuk menyangkut kondisi ekonomi mereka.

“Kalau kita bisa bicara tentang keterpurukan ekonomi, harusnya pemerintah bisa lebih merespon untuk pemekaran Maluku Tenggara Raya ini,” tandas Amir.

Diketahui, pembentukan Provinsi Kepulauan Maluku Tenggara Raya sebagai pemekaran wilayah Provinsi Maluku.

Hal ini sudah diatur dalam Peraturan pelaksanaan dari UU No. 22 Tahun 1999 tentang pemekaran daerah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 129 Tahun 2000 tentang Persyaratan, Pembentukan dan Kriteria Pemekaran, Penghapusan dan Penggabungan Daerah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved