Breaking News:

Maluku Terkini

Temui Bupati, Kepala Kantor Kemenag Maluku Tengah Usul Program 5 Menit Baca Kitab Suci Bagi ASN

Sementara tiga program lainnya adalah Manasik Haji serta Kepa Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh menyapa Calon Jemaah Haji juga Program Wisuda

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukaddar
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, Taslim Tuasikal. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Temui Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, Taslim Tuasikal mengusulkan empat program jitu, salah satunya adalah program lima menit membaca Kitab Suci.

Usulan program itu pun kata dia disambut baik dan akan didukung penuh oleh Bupati dua periode itu.

"Bupati Maluku Tengah siap mendukung sejumlah Program yang ditawarkan Kami selaku Kepala Kantor Kementerian Agama,"Kata Taslim kepada TribunAmbon.com di Ruang Kerjanya, Selasa (22/2/2022).

Sementara tiga program lainnya adalah Manasik Haji serta Kepa Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh menyapa Calon Jemaah Haji juga Program Wisuda Hatam Al Qur'an Akbar bagi Santri TPA/TPQ se Maluku Tengah yang target awalnya sebanyak 1000 santri.

Lanjutnya, alasan dirinya mencetus program lima menit membaca kitab suci bagi seluruh aparatur sipil negara lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah adalah keinginan dirinya memberikan wejangan bagi Bupati Tuasikal Abua di akhir masa jabatannya sebagai Kepala Daerah di Bumi Pamahanu Nusa.

Baca juga: Tiba di Jakarta, Lotharia Latif Pimpin Doa untuk Almarhum Briptu Faisal Heluth

Baca juga: Stok Gula di Ambon Mulai Menipis, Alfamidi Ungkap Alasannya

Dijelaskan, sebelum Bupati dua periode itu meninggalkan kursi kepimpinannya di tahun ini, setidaknya ada sedikit kado perpisahan yang ditinggalkan atau dititipkan bagi para ASN.

"Jadi begini, pertama, kita ingin menanamkan kepada pegawai, pejabat bahwa mereka, mulai dari rumah itu sudah bersih baik itu agama Islam maupun Kristen, jadi sampai di kantor sebelum mereka beraktivitas diusahakan lebih dulu membaca Alquran, Alkitab kemudian Weda, Tripitaka bagi agama-agama yang lain," kata Taslim.

Program ini kemudian menurutnya direncanakan bakal lounching di awal bulan suci ramadhan tahun ini.

"Rencana louncingnya menjelang 1 ramadhan yang ditandai dengan pembagian Al Qur'an, Al Kitab, Kitab Tripitaka dan Kitab Weda bagi perwakilan Pejabat daerah dan instansi Fertikal,"ujarnya.

Ditambahkan, semua draft mengenai mekanismenya telah diserahkan langsung kepada Bupati.

"Kami sudah menyerahkan rencana acara buat pak Bupati. Dan in syaa Allah kita akan kolaborasi dan membangun sinergitas untuk sejimlah kegiatan tersebut," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved