Breaking News:

Kesehatan

Atasi Rasa Sedih dengan 5 Cara Ini, Mulai dari Banyak Gerak hingga Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Berdasarkan Survei Inersia Kesehatan Asia Pasifik 2021, terdapat  6 dari 10 responden mengindikasikan bahwa kesehatan mental dan fisik mereka berada d

Editor: Adjeng Hatalea
Hand-out/Herbalife Nutrition
Vice President Worldwide Sports Performance and Fitness, Herbalife Nutrition Samantha Clayton, OLY, ISSA-CPT. 

TRIBUNAMBON.COM - Sejak pertama kali kemunculannya di Indonesia pada 2020 lalu, hingga saat ini situasi pandemi Covid-19 masih merdampak pada pembatasan pergerakan masyarakat di berbagai daerah.

Berbagai kebijakan dilepas pasang hanya untuk menekan laju peningkatan kasus.

Seiring dengan munculnya varian Omicron, kasus Covid-19 kembali merangkak di 2022 ini.

Peraturan yang tadinya diperlonggar, kini kembali diperketat pemerintah.

Mulai dari pembatasan pintu masuk jalur internasional, larangan bepergian, imbauan bagi pekerja non esensial agar tetap bekerja dari rumah, hingga sekolah-sekolah yang kembali ditutup sementara padahal baru memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Banyak juga lainnya yang merasakan ketidakpastian kerja karena situasi ekonomi yang berfluktuasi dan pembatasan gerakan yang membuat orang di dalam ruangan lebih sering mengurangi interaksi sosial. Membatas  kegiatan di luar ruangan.

Faktanya, ini adalah alasan utama yang berkontribusi pada memburuknya kesehatan mental di kalangan masyarakat. 

Berdasarkan Survei Inersia Kesehatan Asia Pasifik 2021, terdapat  6 dari 10 responden mengindikasikan bahwa kesehatan mental dan fisik mereka berada dalam keadaan yang kurang ideal. 

Mereka yang memperhatikan penurunan yang terakhir mengaitkannya dengan kurangnya aktivitas fisik, makan lebih banyak makanan yang tidak sehat dan kurangnya dukungan masyarakat untuk melanjutkan masa-masa olahraga mereka.

Pada saat-saat seperti ini, ketika kita merasa paling banyak waktu yang dihabiskan, kita perlu mengingat bagaimana merawat diri kita sendiri.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved