Breaking News:

Menuju 2024

Umasugi Pastikan Bersama Jenderal Rahawarin Rebut Kursi Gubernur Maluku

Dijelaskan, pihaknya telah berapa kali bertemu dengan Jefry Rahawarin untuk membicarakan politik 2024 mendatang serta Maluku kedepan.

Penulis: Risman Serang | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Ridwan Tuasamu
Spanduk Rahawarin-Umasugi di salah satu sudut Kota Ambon 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com Risman Serang

TUAL TRIBUNAMBON.COM - Ketua DPD Golkar Maluku, Ramli Umasugi menegaskan bakal maju dalam pertarungan kepala daerah 2024 mendatang.

Bupati Buru itu akan berpasangan dengan Jefry Rahawarin sebagai Wakil Gubernur Maluku.

"Saya di panggil oleh salah satu Menko dan di Berikan Amanah untuk berpasangan dengan Putera terbaik di Maluku Tenggara yaitu Bapak Jefry Rahawarin untuk maju di Pilkada 2024 nanti," ucap Umasugi, Jumat (14/1/2022) sore

Dijelaskan, pihaknya telah berapa kali bertemu dengan Jefry Rahawarin untuk membicarakan politik 2024 mendatang serta Maluku kedepan.

Pertemuan keduanya juga sesuai dengan intruksi dari DPP Golkar

"Beta sandiri (saya sendiri) sebagai ketua DPD I Maluku akan menerima keputusan dari DPP untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur," kata Ramli Umasugi.

Baca juga: Baliho Jenderal Jeffry - Umasugi Beredar, Benhur; Mereka Tidak Percaya Diri dengan Kader Sendiri

Lanjutnya, Golkar Maluku pun memastikan merebut kursi legislatif sebagai modal untuk bertarung di Pilkada mendatang.

"Jadi kita harus fokus di pileg maka kita akan menang di Pileg sudah tentunya kita akan punya tiket untuk bertarung di Pilkada, ketua DPD punya tiket untuk maju sebagai calon Gubernur, atau walikota Bupati," ujar Umasugi.

Dia pun meminta dukungan masyarakat Maluku Tenggara untuk mendukung dirinya bersama Jenderal Rahawarin untuk merebut kursi 01 Maluku.

"Ini waktunya orang Tenggara berkipra di kanca Politik Maluku, kita juga membutuhkan doa dan dukungan masyarakat," pinta Umasugi. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved