Breaking News:

Larangan 14 Negara Masuk Indonesia Resmi Dihapus, Cek Aturan Perjalanan Luar Negeri Terbaru

Larangan tersebut resmi dihapus setelah terbit Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 02 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri.

Juna Putuhena
Suasana penumpang pesawat pada bandara Pattimura Ambon 

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Indonesia menghapus larangan 14 negara masuk Indonesia terkait varian Omicron.

Larangan tersebut resmi dihapus setelah terbit Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 02 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri pada Masa Pandemi Covid-19, yang berlaku mulai 12 Januari 2022.

WNI dan WNA pelaku perjalanan luar negeri diizinkan memasuki Indonesia dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Syarat WNI dan WNA dari luar negeri ke Indonesia:

1. Mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah;

2. Menunjukkan kartu atau sertifikat (fisik maupun digital) telah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap, minimal 14 (empat belas) hari sebelum keberangkatan.

3. WNI dan WNA wajib menunjukkan kartu atau sertifikat (fisik maupun digital) telah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap sebagai persyaratan memasuki Indonesia,

4. Bagi WNI, jika belum mendapat vaksin di luar negeri, maka akan divaksinasi di tempat karantina, setelah pemeriksaan RT-PCR kedua dengan hasil negatif.

5. Bagi WNA belum mendapat vaksin di luar negeri, maka akan divaksinasi di tempat karantina, setelah dilakukan pemeriksaan RT-PCR kedua dengan hasil negatif, dengan ketentuan sebagai berikut:

 - WNA berusia 12-17 tahun;

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved