Breaking News:

Maluku Terkini

Kapal Bemuatan Semen Tenggelam di Perairan Pulau Buru, 9 Orang Hilang

Sebuah kapal pengangkut semen dan sembako tenggelam di antara Perairan Pulau Ambon dan Pulau Buru, Jumat (14/1/2022). Sepuluh orang penumpang hilang.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Komandan Pos Sandar Polairud Pulau Buru
Tim SAR gaubungan tmelakukan pencarian KM 3 Bersaudara, Sabtu (15/1/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Sebuah kapal pengangkut semen dan sembako tenggelam di antara Perairan Pulau Ambon dan Pulau Buru, Jumat (14/1/2022). Sembilan orang penumpang dilaporkan hilang.

Komandan Pos Sandar Polairud Pulau Buru, Bripka Benhard Pinge mengatakan pihaknya mendapat informasi dari saudara laki-lakinya nahkoda. pada pukul 21.30 WIT.

Dikabarkan, kapal bernama Motor kayu KM 3 Bersaudara itu, mengalami mati mesin, dan tidak bisa berlayar lagi karena ombak di perairan antara Pulau Tiga, Manipa dan Pulau Buru.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Pos SAR Namlea, dan Tim SAR gabungan pun langsung terjun ke lokasi, guna melaksanakan pencarian.

"Setelah itu kita langsung berkoordinasi dengan Pos SAR Namlea, untuk mengambil tindakan pertolongan," kataPinge saat dikonfirmasi TribunAmbon.com, melalui Whatsapp, Sabtu (15/1/1/2022) pagi.

Baca juga: Hilang Saat Memancing, Aristo Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Laut

Motor kayu tersebut membawa muatan 100 sak semen dan sembako akan berangkat menuju Namlea Ilath, Kabupaten Buru.

Kapal kata Pinge, bermuatan 9 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1 nahkoda kapal, 4 ABK, dan 4 penumpang.

Pada pukul 02.00 WIT, tim SAR gabungan kemudian bertolak dari pelabuhan rakyat Namlea ke tempat terjadi laka laut, dengan menggunakan RIB milik Pos SAR Namlea.

Personil SAR gabungan terdiri dari Ditpolairud Polda Maluku Pos Sandar Namlea, personil KP.XVI-1008, personil KP.XVI-2002, dan personil Pos SAR Namlea, (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved