Breaking News:

Maluku Terkini

Vaksinasi On The Spot Digelar Bagi Pelaku Perjalanan di Kawasan Amahai-Maluku Tengah

TNI/Polri di Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah menggelar Vaksinasi Massal di Pelabuhan Kapal Cepat Amahai. Vaksinasi on the spot ini bagi pelak

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Salah satu calon penumpang tampak tengah disuntik cairan Vaksin oleh Vaksinator Polri di Pelabuhan Amahai, Jumat (14/1/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - TNI/Polri di Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah menggelar Vaksinasi Massal di Pelabuhan Kapal Cepat Amahai.

Vaksinasi on the spot ini bagi pelaku perjalanan yang akan berangkat dari Pelabuhan Amahai menuju Pelabuhan Tulehu.

Pantauan TribunAmbon.com di pelabuhan setempat, Jumat (14/1/2022) tampak sejumlah anggota TNI dari Koramil Amahai dan Anggota Pos Polisi (PosPol) Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Amahai dibantu dua Anggota Polsek Amahai tengah mengawal jalannya Vaksinasi sekaligus pemeriksaan surat atau kartu Vaksin.

"Kita disini ada Teman-teman TNI dari Koramil kemudian dua Anggota Polsek, sisanya itu kami dari PosPol KPPP," kata Kapospol KPPP Amahai, Bripka Baso Amir.

Dikatakan, vaksinasi di tempat tersebut sudah dijalankan sejak empat hari lalu.

Bagi mereka yang tidak menunjukan surat atau kartu vaksin akan langsung disuntik di tempat.

"Kita mulainya sejak tanggal 10 kemarin. Kalau tidak ada surat langsung kitabsuntik ditempat,"ujarnya.

Sementara itu, bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan atau komorbit disarankan untuk membawa surat keterangan memiliki riwayat penyakit dari dokter.

"Kalau ada yang mengaku belum vaksin karena punya penyakit, kita harapkan agar mereka membawa surat keterangan dari dokter," ucapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved