Breaking News:

Ambon Hari Ini

Tinjau Vakinasi, Pangdam XVI Pattimura Salut Anak-Anak Ambon Berani Tanpa Rasa Takut

Selain itu, Pemerintah Kota Ambon dan tenaga kesehatan juga mendapat apresiasi atas kegiatan vaksinasi yang dinilai sangat teratur.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Pangdam XVI Pattimura Mayjen Richard Tampubolon bersama Wali Kota Ambon Richard Luhemapessy tinjau Vaksinasi anak di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pangdam XVI Pattimura Mayjen Richard Tampubolon apresiasi kegigihan anak usia 6 hingga 11 tahun ikut vaksinasi.

Menurutnya, anak-anak di kota berjuluk manise ini tidak ada rasa takut.

"Saya sangat salut dengan anak-anak ini karena tidak ada rasa ketakutan yang mereka tunjukan, semua berani dan sangat luar biasa," Ujar Pangdam saat mengunjungi gerai vaksinasi di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Kamis (13/1/2022) pagi.

Selain itu, Pemerintah Kota Ambon dan tenaga kesehatan juga mendapat apresiasi atas kegiatan vaksinasi yang dinilai sangat teratur.

"Sudah dua hari ini saya pantau langsung vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun dan sunguh luar biasa pelaksanaan dan antuasias anak dan orang tua juga," tuturnya.

Baca juga: Seragam Satpam yang Mirip Polisi Bakal Diubah Lagi Desember Mendatang

Baca juga: Ini Komitmen Murad Ismail Usai Pengukuhan Raja Seith

Menurutnya, antusias orang tua dan anak ini, tidak terlepas dari sosialisasi dan edukasi yang terus digencarkan pemerintah provinsi, kota maupun aparat TNI-Polri di lapangan.

Terpisah dari itu, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan kegiatan vaksinasi selama dua hari ini sudah diikuti anak usia 6 sampai 11 tahun sebanyak 12.663 atau 39,98 persen.

"Tentu angka ini masih kurang karena baru 39,98 persen kita capai, tapi sejauh ini antusias orang tua dan anak saya salut dan bangga," ucapnya

Richard menambahkan sejauh ini belum ada keluhan gejala usai vaksinasi

"Saya berharap semoga tidak ada keluhan dari mereka.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved