Breaking News:

Maluku Terkini

Terima Kunjungan BNNP Maluku, Kalapas Ambon Bagi Strategi Membangun Zona Integritas

Kalapas Ambon yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv) Maluku juga

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Kemenkumham Maluku
Kalapas Ambon, Saiful Sahri saat menerima kedatangan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) BNNP Maluku, Lapas IIA, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku bangun sinegritas untuk memberantas peredaran narkotika.

Hal ini di sampaikan Kalapas Ambon, Saiful Sahri saat menerima kedatangan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) BNNP Maluku, Lapas IIA, Rabu (12/1/2022).

Kepada tim kerja, Kalapas Ambon yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv) Maluku pun menuturkan lima strategi dalam membangun zona integritas di lingkungan lapas.

Pertama, membangun komitmen pimpinan dan semua pegawai dengan melibatkan bawahan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan menularkan semangat dan visi yang sama.

Baca juga: 6400 Anak Ambon Aman Setelah Divaksin Tahap Pertama

Baca juga: Terima Kunjungan BNN Maluku, Jenderal Tampubolon Pastikan Siap Bantu Perangi Narkoba

"Pimpinan sebagai Role Model harus dapat menggandeng seluruh pegawai untuk merubah mindest dan pola pikir dengan tekad dan semangat yang sama dalam membangun zona integritas," ungkapnya.

Kedua, memberikan kemudahan pelayanan, menyediakan fasilitas yang lebih baik dan semangat Hospitality untuk kepuasan publik

Ketiga, menciptakan program yang menyentuh masyarakat.

"Hal ini dapat membuat unit kerja dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat pun dapat merasakan kehadiran unit kerja tersebut," terangnya

Keempat, melakukan monitoring dan evaluasi serta langkah strategi.

Kelima adalah dengan membuat manajemen media, menetapkan strategi komunikasi.

"Ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap aktivitas dan inovasi perubahan yang telah dilakukan dapat diketahui oleh masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Leo Simatupang selaku Ketua Tim Pembanguanan ZI BNNP Maluku mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Ambon dan jajarannya atas penerimaannya.

Semoga apa yang diterima dalam pertemuan hari ini menjadikan pembanding dalam proses pembangunan ZI di BNNP Maluku.

“Walaupun Lapas Ambon belum meraih predikat WBK di tahun 2021, namun Lapas Ambon menjadi referensi Lembaga di Maluku yang dapat menjadi tempat Studi Tiru pembangunan ZI di Maluku”. Tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved