Breaking News:

Maluku Tengah

PLN Siapkan Ijin Pembangunan Sistem Kelistrikan di Kawasan Taman Manusela, Seram Utara

Hal itu dilakukan setelah mendengar aspirasi dari masyarakat di Kecamatan Wahai, Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Salama Picalouhata
Courtesy / Humas PLN UIW MMU
General Manager PLN UIW MMU, Adams Yogasara saat berkunjung ke beberapa instalasi kelistrikan di Kota Ambon, seperti Dispacther/Pengatur Beban Ambon 5 dan Gardu Induk (GI) Sirimau. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – PT PLN (Persero) tengah menyiapkan perijinan agar bisa membangun sistem kelistrikan yang andal di kawasan hutan lindung Taman Nasional Manusela, Kecamatan Wahai, Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Permohonan ijin itu dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara pihak PLN dengan Balai Taman Nasional, kemudian akan disampaikan ke kementerian terkait untuk ditindaklanjuti.

Hal itu dilakukan setelah mendengar aspirasi dari masyarakat di Kecamatan Wahai, Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah agar listrik bisa teraliri 24 jam di kawasan tersebut.

“PLN mengapresiasi dan menerima aspirasi tersebut, serta terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kecamatan Wahai,” ucap Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi, I Made Agus Dwi Putra di Masohi, Kamis (13/1/2022).

Dia pun menerangkan, kawasan tersebut belum bisa teraliri listrik 100 persen, akibat diperhadapkan dengan kawasan hutan lindung.

Hal itu merupakan salah satu tantangan bagi pihaknya untuk dapat memberikan suplay kelistrikan di Kecamatan Wahai melalui sistem interkoneksi.

Untuk itu dia berharap, melalui perencanaan PKS ini dapat mempermudah proses pembangunan sistem kelistrikan dengan adanya dukungan dari pihak-pihak terkait, agar komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan dan menghadirkan energi listrik bagi seluruh rakyat Indonesia dengan disertai pasokan listrik yang andal dapat tercapai.

“Kami berharap agar dapat terus bersinergi dan juga berkomunikasi dengan baik dengan para stakeholders terkait, termasuk warga Kecamatan Wahai serta mengapresiasi dukungan positif yang selama ini terus diberikan kepada PLN,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved