Breaking News:

Ambon Terkini

Vaksinasi Dosis Kedua di Ambon Belum Capai 60 Persen, Pemkot Tunda Vaksinasi Booster

Untuk hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon belum bisa melaksanakannya lantaran capaian vaksin dosis kedua masih 58 persen.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Wakilnya, Syarif Hadler dan Sekot Ambon Agus Ririmasse saat kunjungan ke Posko Vaksinasi di SD N 1 Tawiri, Ambon, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Vaksin Covid-19 dosis ketiga (Booster) bagi masyarakat Indonesia secara gratis mulai diberikan hari ini, Rabu (12/2/2021).

Untuk hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon belum bisa melaksanakannya lantaran capaian vaksin dosis kedua masih 58 persen.

Demikian disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy di sela – sela tinjauan vaksin anak di SD Negeri Toisapu, Rabu (12/1/2022).

“Jadi kita sekarang sudah 58 persen (penyuntikan vaksinasi dosis kedua), kalau sudah mencapai 60 persen baru kita melakukan booster ketiga,” kata Louhenapessy.

Lanjutnya, vaksinasi booster bakal diberi bagi tenaga kesehatan (nakes) saja.

Sedangkan apabila telah diizinkan maka pemberian vaksin booster bagi masyarakat umum akan diprioritaskan kepada masyarakat rentan dan pelayanan publik saja.

“Termasuk pelayan publik juga wartawan harus melakukan penyuntikan vaksin booster ketiga ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kota Ambon, Wendy Pelupessy membenarkan vaksinasi booster ketiga belum dapat dilakukan di kota bertajuk manise ini.

Pelupessy mengungkapkan, saat ini pemerintah masih berfokus pada vaksinasi anak usai 6 hingga 11 tahun.

“Penyuntikan baru akan dilakukan setelah dosis kedua 60 persen. Sekarang kita sedang fokus untuk penyuntikan vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun dulu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo telah mengarahkan pemberian vaksinasi dosis ketiga (booster) terhadap masyarakat umum.

Vaksinasi booster ini sebagai langkah antisipasi Varian Covid baru yang telah masuk ke Indonesia.

Dikatakannya, vaksinasi booster akan diberi gratis tanpa pungutan biaya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved