Breaking News:

Ambon Hari Ini

Mobil Pick Up Terjun ke Bibir Pantai Kawasan Batu Koneng Ambon Berhasil Dievakuasi

Mobil pick-up L300, dengan nomor polisi DE 8619 AF yang terjun bebas ke bibir pantai akhirnya berhasil di evakuasi.

Ode Alfin Risanto
Mobil pick-up L300, dengan nomor polisi DE 8619 AF yang terjun bebas ke bibir pantai di kawasan Batu Koneng RT 004/RW 03, Kota Ambon, akhirnya berhasil di evakuasi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Mobil pick-up L300, dengan nomor polisi DE 8619 AF yang terjun bebas ke bibir pantai akhirnya berhasil di evakuasi.

Mobil pick-up yang dikendarai Eten Putuhena (31) beserta ketiga temannya itu, tercebur ke bibir pantai saat melewati tikungan Batu Koneng, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (12/1/2021).

Dari pantauan TribunAmbon.com di lokasi sekitar pukul 14.47 Wit proses evakuasi mulai dilakukan.

Dengan mengunakan mobil derek milik Direktorat Samapta Polda Maluku dan Dinas Perhubungan Kota Ambon akhirnya mobil tersebut berhasil diangkat dari bibir pantai ke jalan raya.

Memakan waktu satu jam lebih dengan bantuan warga sekitar.

Proses evakuasi mobil pick up ini juga mengakibatkan kemacetan panjang di kawasan Batu Koneng hingga ke Desa Poka.

Warga setempat, Franki Kainama menyebutkan proses evakuasi pertama kali dilakukan mengunakan tali kapal yang diikat ke mobil dump truk untuk menarik.

Namun proses itu tidak membuahkan hasil dan ada salah satu warga langsung menghubungi Dinas Perhubungan dan Anggota Samapta Polda untuk membantu evakuasi dengan mobil dereknya.

"Evakuasi ini berlangsung satu jam lebih dimana warga setempat juga ikut membantu aparat kepolisian dan dinas perhubungan," terangnya.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun sopir dan tiga orang temannya mengalami luka luka. Kini sudah mendapatkan perawatan medis.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved