Breaking News:

Ambon Hari Ini

Lakalantas Maut di Jl Sultan Babullah - Kota Ambon Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Kasat Lantas Polresta Ambon, Kompol Senja Pratama mengungkapkan, kedua belah pihak baik pelaku dan keluarga korban telah sepakat menempuh jalur medias

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/Ridwan
AMBON: Sebuah kendaraan roda empat alami kecelakaan di Jalan Sultan Babullah, Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (6/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kasus laka lantas di Jl Sultan Babullah Kota Ambon, Kamis (6/1/2022) akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasat Lantas Polresta Ambon, Kompol Senja Pratama mengungkapkan, kedua belah pihak baik pelaku dan keluarga korban telah sepakat menempuh jalur mediasi dan hasilnya tanpa ada tuntutan hukum.

"Iya kasus ini sudah di selesaikan secara kekeluargaan dengan mengendepankan Restorative Justice," Ucap Kasat Lantas Polresta Ambon, Kompol Senja Pratama melalui sambungan Telepon, Rabu (12/1/2022) siang.

Senja menjelaskan, Restorative Justice sendiri merupakan alternatif dalam sistem peradilan pidana.

Dengan mengedepankan pendekatan pelaku dan korban serta masyarakat untuk mencari solusi agar kembali pada pola hubungan baik dalam masyarakat.

Baca juga: Apel Gabungan TNI-Polri, Ini Pesan Danramil dan Kapolsek Nusaniwe

Baca juga: Segera Pensiun, Jenderal Rahawarin Pastikan Mengabdi untuk Maluku; Siap Jadi Gubernur

"Iya dalam kasus tersebut penyidik sudah periksa saksi dan gelar perkara dan tinggal penetapan tersangka, namun sudah diselesaikan secara kekeluargaan syukurlah," cetus Senja.

Senja menambahkan dengan diselesaikannya secara kekeluargaan yang mengedapankan Restorative Justice maka kasus ini tidak dilanjutkan lagi ketahap selanjutnya.

Diketahui, mobil yang dikemudikan Mozez Sukur Radiena (41) menabrak seorang pelajar bernama Aulia Sangadji (17) yang mengendarai sepeda motor hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sultan Babulah, Kelurahan Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 18.30 WIT.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved