Breaking News:

Ambon Terkini

Ririmasse Janji Benahi Pelayanan Publik di Ambon, Urus Izin IMB hingga SIUP Hanya dalam 3 Hari

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse kembali memberi janji bagi masyarakat. Bukan hanya pelayanan administrasi dan kependudukan (Adminduk), Ririmasse

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Tanita
Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse kembali memberi janji bagi masyarakat.

Bukan hanya pelayanan Administrasi dan Kependudukan (Adminduk), Ririmasse juga akan membenahi pelayanan perizinan.

Bahkan hanya tiga hari, perizinan akan didapat warga.

"Selain Disdukcapil saya juga akan benahi perizinan, masyarakat datang mengurusi perijinan tidak boleh sampai berminggu-minggu berbulan-bulan bila perlu dua sampai tiga hari sudah jadi tidak boleh lama-lama," kata Ririmasse saat bertemu wartawan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon.

Perizinan dimaksud yakni Izin Membangun Bangunan (IMB), Izin Gangguan (HO), Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Tanda Daftar Industri (TDI), Izin Usaha Industri (IUI), Tanda Daftar Gudang (TDG), Izin Usaha Toko Modern, Izin Usaha Waralaba, Izin Usaha Jasa Kontruksi (IUJK).

Izin Trayek Baru, Izin Perpanjangan Trayek, Surat Izin Usaha Pelayaran Rakyat (SIUPR), Izin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol, Izin Pemasangan Reklame, Izin Pemanfaatan Kekayaan Daerah, Izin Pengelolaan dan Pengendalian Air Bawah Tanah, Skala Sosial/Rumah Tangga, Izin Penyimpan Sementara/Pengumpul Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3), Izin Pendirian dan Operasional Rumah Sakit, Izin Pendirian dan Operasional Rumah Bersalin, Izin Pendirian dan Operasional Klinik, Izin Pendirian dan Operasional Balai Pengobatan, dan Izin Usaha Pariwisata.

Sekkot yang baru dilantik itu bahkan sudah bertemu dengan bagian Perizinan Kota Ambon.

Namun menurutnya, jaringan yang perlu ditata kembali lantaran perizinan menggunakan sistem online.

"Namun yang perlu ditata adalah jaringan karena sudah sistem online Oleh karena itu saya sudah rapat dengan seluruh dari perizinan semua dan saya minta agar perizinan diproses dengan cepat," lanjutnya.

Setelah masalah perizinan, pelayanan publik pada Fasilitas Kesehatan di Kota Ambon pun akan ditingkatkan.

"Setelah perizinan kita akan turun melihat kesehatan pelayanan di Puskesmas Puskesmas, pokoknya pelayanan publik akan saya gencot," tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved