Breaking News:

Vaksinasi Covid

Pangdam Pattimura Pantau Langsung Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Ist
Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Xaverius dan SD Kartika Ambon, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SD Xaverius dan SD Kartika Ambon, Selasa (11/01/2022).

Di sela-sela pantauannya, ia mengimbau orang tua murid agar bisa mengajak anak-anak mereka agar mau divaksin.

“Saya mengimbau kepada para orang tua murid yang putra-putrinya belum melaksanakan vaksinasi, agar segera divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran yang berlaku,” kata Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Kata dia, pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok agar terputus dari mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Baik dilingkungan keluarga maupun sekolah.

Apalagi, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini juga merupakan syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Apabila sudah divaksin satu sekolah itu, baru boleh melakukan pembelajaran tatap muka” cetusnya.

Pangdam melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi ini pun sangat berjalan lancar karena tidak ada keluhan dari orang tua maupun anak.

“Sejauh ini dari anak yang sudah divaksin, tidak ada persoalan. Mereka tidak ada keluhan, sehat dan bahagia,” ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dengan Instruksi Presiden dan berdasar Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) yang telah mengeluarkan rekomendasi.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun itu dapat digelar dengan syarat cakupan dosis pertama lebih dari 70 persen dan lansia lebih dari 60 persen. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved