Breaking News:

Vaksinasi Anak di Ambon

Dua Anaknya Divaksin Covid-19, Orangtua Siswa; Kenapa Harus Takut, Ini Baik untuk Mereka

Raut wajah bahagia Henny Sopacua terpancar saat mendampingi anaknya divaksin Covid-19 di Posko SD Inpres 25, Jalan Dr.  Kayadoe, Ambon, Selasa (11/1/2

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Henny Sopacua dampingi kedua anaknya divaksin Covid-19 di Posko SD Inpres 25, Jl. Dr. Kayadoe, Ambon, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Raut wajah bahagia Henny Sopacua terpancar saat mendampingi anaknya divaksin Covid-19 di Posko SD Inpres 25, Jalan Dr.  Kayadoe, Ambon, Selasa (11/1/2022) pagi.

Bersama sang suami, Sopacua menemani kedua anaknya, Josua Pattimukay yang duduk dibangku Kelas 6 SD Negeri 47 Ambon dan Glenn Pattimukay di Kelas 3.

Kepada TribunAmbon.com, Sopacua mengatakan, tak takut kedua anaknya divaksin Covid-19, lantaran sebelumnya ia pun telah divaksin.

Terlebih menurutnya, vaksinasi jadi salah satu syarat sekolah tatap muka.

"Kenapa harus takut, ini kan untuk kebaikan anak-anak juga supaya bisa segera tatap muka," kata Sopacua saat menemani anak-anaknya diobservasi setelah disuntik.

Dia mengaku, anaknya yang kelas 3 sedikit takut, namun sebelum divaksin ibu rumah tangga ini telah menjelaskan manfaat baik dari vaksin sejak semalam.

"Yang kecil sedikit takut memang tapi saya dan suami juga sudah jelaskan kalau sudah divaksin bisa segera tatap muka," lanjut Sopacua.

Tak hanya mental anak, Sopacua juga mempersiapkan keadaan fisik tubuh anak agar tak mendapat Kondisi Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berarti, dengan menyerukan untuk beristirahat cukup dan mengonsumsi makanan bergizi.

"Sebagai orangtua kami persiapkan anak-anak sebaik mungkin. Istirahat yang cukup dan makanan," tambahnya.

"Ini upaya untuk melindungi anak juga, dan anak-anak juga sudah rindu untuk sekolah tatap muka. Lebih baik mereka tatap muka daripada daring dirumah, agak kesusahan juga," imbuhnya.

Sopacua pun mengajak orang tua lainnya agar tak takut membawa anak mendapatkan vaksinasi covid-19.

"Untuk orang tua tidak usah takut karena vaksin ini baik, ini juga untuk kesehatan dan supaya anak-anak juga bisa segera tatap muka," tandasnya.

Diketahui, Ambon jadi satu-satunya kota di Provinsi Maluku yang menyelenggarakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Selasa.

Vaksinasi serempak ini digelar di total 64 lokasi hingga Kamis (13/1/2022).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved