Breaking News:

Maluku Terkini

Perdana Pimpin Apel, Kapolda Maluku Sampaikan 3 Tugas Penting yang Harus Dijalankan Anggota

Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, dalam apel perdana meminta tiga pesan penting yang harus dijalankan anggotanya.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas Polda Maluku
MALUKU: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pimpin apel perdana, yang dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Kota Ambon, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, dalam apel perdana meminta tiga pesan penting yang harus dijalankan anggotanya.

Di antaranya, personil harus mendukung, menjaga dan mengawal perkembangan investasi di wilayah Maluku.

"Polda Maluku dan jajaran harus hadir sebagai solusi bukan menjadi masalah dan mempersulit berkembangnya investasi di wilayah Maluku ini," pintanya dalam apel perdana yang dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Kota Ambon, Senin (10/1/2022).

Orang nomor satu Polda Maluku itu juga meminta seluruh personel agar dapat melakukan pencegahan varian baru covid-19 yakni Omicron.

Caranya yakni; dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan baik di internal Markas Komando hingga ke dalam keluarga atau rumah masing-masing.

"Bid Dokes Polda agar dapat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah dalam mencegah masuknya  varian baru covid-19 di wilayah Maluku ini," jelasanya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini juga berharap untuk gencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Dorong masyarakat agar mereka dapat melaksanakan vaksinasi dengan sadar dan suka rela, sehingga bisa mencapai target 70 persen di wilayah Maluku.

"Karena kita semua bisa saja menjadi korban dari varian terbaru, olehnya itu mari kita lakukan percepatan vaksinasi dengan melakukan anev mingguan hingga kita dapat mencapai target 70 persen," harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved