Breaking News:

Vaksinasi Masal

Ini 68 Lokasi Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Ambon

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Ferdinand Tasso mengatakan vaksinasi anak mulai perdana

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Fandi Wattimena
Jembatan Merah Putih 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Total 64 tempat menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 serempak bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Ambon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Ferdinand Tasso mengatakan vaksinasi anak mulai perdana pada 38 lokasi terlebih dahulu, Selasa (11/1/2022).

Ditambah 27 lokasi pada hari Rabu (12/1/2022) dan 3 lokasi di hari terakhir, Kamis (13/1/2022) dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan TNI Polri.

“Rencana mulai dilaksanakan vaksinasi anak mulai besok 12 januari di 34 lokasi ditambah dari Dinas dan TNI Polri bergabung karena keterbatasan personil nakes (tenaga kesehatan) jadi semua dilibatkan, tanggal 13 di 27 lokasi, dan tanggal 14 di tiga lokasi bersama TNI Polri,” kata Tasso keapda wartawan Senin (10/1/2022).

Lokasi vaksinasi itu terdiri dari sekolah, Puskesmas dan juga beberapa Rumah sakit di Kota Ambon.

Lanjutnya, satu posko vaksinasi akan menfasilitasi beberapa sekolah dasar yang berada dalam cakupannya.

Baca juga: Tulehu FC U-13 jadi Kampiun Soeratin Cup Maluku 2021

Baca juga: Lorihua FC Tempati Urutan ke 3 pada Kompetisi Soeratin Cup U-13 Maluku

“Karena kita atur sekolah yang berdekatan dilaksanakan 1 lokasi tapi ada yang minta sendiri-sendiri, paling tidak besok sudah mulai kita bersama dinkes,” lanjut Tasso.

Tasso menjelaskan, anak yang akan divaksin wajib didampingi orang tua termasuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) umur 11 tahun yang belum.

“Besok itu kita harapkan sesuai sosialisasi orang tua wajib mendampingi anak-anak usia 6-11 tahun saat vaksinasi, kita juga imbau siswa SMP yang belum vaksin usia 11 tahun bisa bergabung ke lokasi terdekat. Jika terjadi KIPI ada petugas kesehatan, hari ini ssuai arahan Kadis Kesehatan kita himbau pihak sekolah untuk bantu siapkan teh panas bagi siswa jika ada hal-hal KIPI ringan, orang tua wajib dampingi anak, jika tidak dampingi agak sulit bagi dinas tetap damping,” tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved