Breaking News:

Maluku Terkini

Gunakan 4 Jenis Vaksin Covid-19, 348 Warga di Namlea-Pulau Buru Ikut Vaksinasi Dosis I & II

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Pulau Buru itu melibatkan SMP Negeri 9 Buru berjumlah sebanyak 224 orang, yang terdiri dari tahap pert

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andi
MALUKU: Kegiatan vaksinasi Covid-19 di tempat, digelar di Pasar Lala, Namlea, Kabupaten Buru, Senin (10/1/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Ratusan warga Desa Namlea, mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Senin (10/1/2022).

Proses vaksinasi tersebut berlangsung di dua lokasi berbeda, yakni SMP 9 Buru dan Pasar Lala Namlea.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Pulau Buru itu melibatkan SMP Negeri 9 Buru berjumlah sebanyak 224 orang, yang terdiri dari dosis pertama sebanyak 147 orang dandosis kedua 77 orang.

Kemudian, di Pasar Lala, sebanyak 124 orang, masing-masing dosis pertama 54 dan dosis kedua 70 orang.

Kegiatan itu dipantau langsung anggota Komisi III DPRD Kabupaten Buru, Moh. Rustam Fadly Tukuboya, yang mempunyai mitra kerja dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buru.

"Selaku anggota Komisi III DPRD Kabupaten Buru, yang bermitra dengan Dinas Kesehatan, tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi keliling yang dilaksanakan oleh pihak Polres Pulau Buru," kata Tukuboya saat diwawancarai TribunAmbon.com, Senin, pagi.

Dia mengungkapkan, Kegiatan vaksinasi ini, tentu ada target sasaran, dan hingga saat ini sudah di atas angka 60 persen.

"Kegiatan yang dilaksanakan Polres Pulau Buru, dari sisi efesiensi waktu sangat maksimal, karena dilaksanakan dari pagi hingga malam. Namun berbeda dengan Dinas Kesehatan, cuman dari pagi sampai siang," ungkapnya.

MALUKU: Vaksinasi massal digelar di SMP 9 Buru, Senin (10/1/2022)
MALUKU: Vaksinasi massal digelar di SMP 9 Buru, Senin (10/1/2022) (TribunAmbon.com/Andi)

Menurutnya, dengan waktu tidak maksimal itu, bisa mempengaruhi taget capaian vaksinasi.

"Kalau waktu tidak maksimal target yang kita capai pasti akan berpengaruh, karena sesuai dengan anjuran pemerintah pusat itu target capaian diatas angka 80 persen harus secepatnya bisa tercapai," ucapnya.

Selain itu, Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Djamaluddin mennyebutkan, hari ini Polres Pulau Buru melaksanakan vaksin secara mobile.

"Target yang kami rencanakan hari ini sebanyak 500 orang, kalaupun lebih alhamdulillah, dan jenis vaksin digunakan itu ada 4, yakni sinovac, pfizer, moderna dan astrazeneca," kata Djamaluddin.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi III DPRD Kabupaten Buru, yang sudah meninjau kegiatan vaksinasi secara langsung.

"Mewakili pimpinan Polres, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi III DPRD, karena bisa melihat langsung kondisi kegiatan vaksinasi yang kami laksanakan," ucapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved