Breaking News:

Ambon Terkini

Bakal Direnovasi 2023, Gedung Baru Disdukcapil Ambon Ada Cafenya

Selain membenahi sistem pelayanan, Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse juga akan merenovasi gedung Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Pencatata

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Warga Ambon, Sinra
AMBON: Suasana warga tengah mengantri pembuatan E-KTP di Disdukcapil, Karpan, Ambon, Senin (10/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Selain membenahi sistem pelayanan, Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse juga akan merenovasi gedung Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ambon.

Demikian disampaikan Ririmasse kepada wartawan usai mengunjungi Disdukcapil, Karang Panjang bersama dengan Kepala Bappeda Ambon, Kepala Dinas PUPR Ambon, Senin (10/1/2022) siang.

Ririmasse mengatakan, gedung pelayanan publik yang baru itu akan dibuat nyaman, bahkan ada ruang cafe bagi warga.

"Kantor ini harus dibuat senyaman mungkin, harus ada cafe ibarat orang datang tunggu, tidak tunggu seperti ini tapi tunggu sambil minum kopi dan tidak terasa berkasnya sudah jadi," kata Ririmase di halaman Disdukcapil sambil menunjuk kondisi ruang tunggu yang hanya terbuat dari terpal dan bambu.

Lanjutnya, demi renovasi pun Sekot yang baru dilantik itu telah mengajak Kepala Bapeda dan Kepala PUPR Ambon guna menunjukkan kondisi Disdukcapil yang tak layak baginya.

"Hari ini saya ke Dinas Dukcapil tidak sendirian saya datang bersama dengan kepala Bappeda Kadis PUPR dan salah satu pejabat dari bagian umum. tujuan saya bawa teman-teman ke sini untuk melihat kondisi Dinas dukcapil," lanjut Ririmasse.

Ririmasse menambahkan, rencananya renovasi baru bisa dilaksanakan 2023 mendatang, lantaran tak ada anggaran di 2022.

"Tadi saya datang ke Kepala Bappeda dan jadi perencanaan sudah ada kantor dinas dukcapil perencanaannya sudah dari 5 tahun yang lalu tapi tidak pernah terealisasi Oleh karena itu saya minta realisasi karena ini anggaran sudah terbahas. Karena saya masuk di penghujung tahun, tidak ada Anggaran. nanti di 2023 kita bangun kantor ini menjadi kantor pelayanan publik yang bagus tiga lantai," jelasnya.

Ririmasse berharap, dengan banyak perubahan yang akan terjadi, Disdukcapil dapat menjadi pelayanan publik terbaik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved