Breaking News:

Maluku Terkini

Seleksi 14 Jabatan Kepala Dinas Lingkup Pemda Malteng Ditunda

Sebelumnya Pemda setempat berencana melelang belasan posisi Kepala SKPD di daerah itu lantaran selama ini jabatan strategis pegawai eselon II itu

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Kepala BKPSDM Kabupaten Maluku Tengah, Siti Soumena saat ditemui di Ruang Kerjanya, Sabtu, (8/1/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdara Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tengah, Siti Soumena mengungkapkan, proses tahapan seleksi 14 Jabatan Kepala Dinas di lingkup Pemda setempat ditunda.

Sebelumnya Pemda setempat berencana melelang belasan posisi Kepala SKPD di daerah itu lantaran selama ini jabatan strategis pegawai eselon II itu diisi Pelaksana Tugas (Plt).

"Informasi dari panitia Seleksi (Pansel) katanya seleksi ditunda. Belum tau sampai kapan bisa saja bulan ini atau kapan, itu kita tunggu saja informasi selanjutnya. Nanti kita umumkan kalau sudah informasi ke kami," kata Soumena kepada TribunAmbon.com di Ruang Kerjanya, Sabtu (8/1/2021).

Soumena menjelaskan, sebelumnya proses seleksi di rencanakan berlangsung pada akhir November atau awal Desember 2021 kemarin.

Baca juga: 118 Peserta Seleksi CPNS Lingkup Provinsi Maluku Dinyatakan Lulus

Baca juga: Tulehu Fc akan Jamu Alba Hatukau di Laga Final Soeratin Cup U-13 Maluku

"Sebelumnya kan rencana kita gelar seleksi JPT Pratama untuk 16 OPD termasuk staf Ahli dan rencana di akhir November. Tapi nanti tergantung anggaran karena rencana ini tertuang dalam APBD perubahan yang saat ini kita masih menunggu (evaluasi)," ujarnya.

Meski begitu Soumena mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan-persiapan guna menyiapkan tahapan seleksi berjalan secara baik dan terbuka.

"Kita sudah lakukan persiapan dari sisi teknis dan administratif, namun masih beberapa hal yang harus disiapkan secara matang oleh Pansel," jelas Soumena.   

14 Jabatan Kepala Dinas dan dua jabatan staf ahli Bupati itu diantaranya, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Perpustakaan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Sekwan DPRD, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Koperasi dan UMKM, Baplitbangda, Kasat PolPP, Dinas Kominfo, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perhubungan, Staf Ahli Bidang Pemerintah Politik dan Hukum, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved