Breaking News:

Ambon Terkini

Terima 20 Ribu Blangko, Ririmase Pastikan Tidak Ada Alasan Kehabisan Blangko saat Bikin KTP di Ambon

Kota Ambon menerima sebanyak 20 ribu keping blangko untuk pembuatan Kartu Tanda Kependudukan (KTP) dari Direktorat Jenderal Dukcapil, Kamis (6/1/2022)

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas Pemkot Ambon
Sekot Ambon, Agus Ririmasse saat bertemu Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof DR Zudan Arif Fakrullah di Pasar Minggu Jakarta, Kamis (6/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kota Ambon menerima sebanyak 20 ribu keping blangko untuk pembuatan Kartu Tanda Kependudukan (KTP) dari Direktorat Jenderal Dukcapil, Kamis (6/1/2022).

Pemberian blangko diterima langsung Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse saat mengunjungi Dirjen Dukcapil di Pasar Minggu Jakarta, Kamis sore.

“Saya bersyukur, pemerintah Kota Ambon mendapat dukungan dari Bapak Dirjen berupa blangko KTP Sebanyak 20 ribu keping untuk pencetakan KTP bagi masyarakat Kota Ambon,”ungkapnya.

Lanjutnya, dengan demikian tak ada lagi alasan kekurangan bahkan kehabisan blanko KTP bagi masyarakat Kota Ambon yang datang ke Dinas Dukcapil.

“Mari kita kerja,kerja,kerja, untuk bangun Kota Ambon tercinta,” tegasnya.

Diketahui, Ririmasse setelah dilantik sebagai Sekot Ambon pada Desember 2022 lalu mendapat tugas khusus dari Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy yakni memperbaiki pelayanan publik pada Disdukcapil Ambon.

Kunjungan Ririmasse ke Dirjen Dukcapil juga guna menindaklanjuti Pelayanan Terintegrasi pada Dinas Dukcapil Kota Ambon.

Kedatangannya itu langsung diterima Dirjen Dukcapil Kemendagri, DR Zudan Arif Fakrullah.

“Kunjungan saya untuk bertemu Dirjen Dukcapil, yaitu untuk memohon dukungan terkait penyediaan blangko KTP bagi kelancaran pelayanan Administrasi Kependudukan masyarakat Kota Ambon,” tandasnya.

Mengingat saat ini, Ririmasse juga telah membuat gebrakan pelayan terintegritas, yakni urus satu dapat tiga, atau urus satu dapat lima.

Dimana jika ada yang menikah maka akan langsung medapatkan KTP baru, serta tiga Kartu Keluarga (KK) baru bagi kedua belah pihak dan pasangan yang baru menikah.

Hal itu juga berlaku bagi pengurusan akte kelahiran, yakni dengan mendapat Kartu Identitas Anak, juga KK baru.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved