Breaking News:

Maluku Terkini

Pangdam XVI/Pattimura; Ucapan Tokoh Agama Lebih Dahsyat Dibanding Muntahnya Amunisi

Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon meminta para tokoh agama tetap menjaga perannya dalam membina kerukunan

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas Pangdam
Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon menerima audiensi dari para tokoh agama Maluku di Lobby Makodam, Kamis (06/01/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon meminta para tokoh agama tetap menjaga perannya dalam membina kerukunan antar umat beragama di Maluku.

"Iya tokoh agama adalah unsur yang paling dominan dalam upaya membina kerukunan, kebersamaan dan keamanan di wilayah ini," ucap Pangdam saat menerima audiensi dengan tokoh agama Maluku di Lobby Makodam, Kamis (06/01/2022).

Permintaan kepada tokoh agama ini agar situasi di tengah pandemi Covid-19 tetap kondusif bagi masyarakat Maluku.

"Ucapan tokoh agama jauh lebih dahsyat dibanding muntahnya amunisi," katanya.

Oleh karena itu, peran tokoh agama sangat penting dalam menjaga situasi keamanan ini.

Selain itu tokoh agama juga berperan penting dalam merawat kebersamaan dan kerukunan umat bergama.

"Terimakasih atas kehadiran para tokoh agama disini semoga kita semua dapat memberi manfaat bagi masyarakat Maluku," tandasnya.

Untuk diketahui, tokoh agama tokoh yang hadir dalam pertemuan itu diantaranya Ketua MUI , Dr. Abdullah Latu Apo, Imam Besar Masjid Al- Fatah, Dr. R. Hasanusi,

Kemidian,Ketua Sinode, Pendeta Elifas Tomix Maspaitela, Uskup Administrator Keuskupan Amboina, yang diwakili Pastor Paul Kalkoy, Ketua PDHI, Dr. I. Wayan Sutapa dan Ketua Walubi, Wilhelmus Jauwerisa.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved