Breaking News:

Maluku Terkini

Hermanus Meninggal di TKP, Jasa Raharja Maluku Beri Santunan Rp 50 Juta untuk Istrinya

Diketahui Almarhum merupakan korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Pertamina, Kabuapten Kepulauan Aru, Kamis (06/01/2022) lalu.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Jasa Raharja
Penyerahan santunan Rp 50 juta dari Jasa Raharja Maluku untuk Dominina Laim, istri dari Almarhum Hermanus Duganata 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dominina Laim, istri dari Almarhum Hermanus Duganata menerima santunan sebesar Rp 50 juta dari PT Jasa Raharja Cabang Maluku.

Diketahui Almarhum merupakan korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Pertamina, Kabuapten Kepulauan Aru, Kamis (06/01/2022) lalu.

"Untuk korban kecelakaan maut di Dobo, Penanggung Jawab Jasa Raharja Dobo, Randy Rinaldhy langsung menindaklanjuti untuk menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris yang merupakan istrinya sendiri," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Triadi.

Ia menerangkan, korban Hermanus  Duganata meninggal dunia di TKP dan untuk santunan meninggal dunianya sudah ditransfer via bank sebesar Rp 50 juta.

Mengingat, santunan tersebut merupakan komitmen Jasa Raharja untuk memenuhi hak korban kecelakaan lalu lintas, seperti tertuang dalam UU Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dengan ini, Triadi berharap bagi masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar secara tertib membayar pajak dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) setiap tahunnya agar keselamatan mereka tetap terlindungi.

Baca juga: Ayah Almarhum Aulia Sangadji Terima Santunan Rp 50 Juta dari Jasa Raharja Maluku

Baca juga: Viral Angkot Sultan, Pakai Sofa Hingga Dipasangi CCTV

"Kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar secara tertib membayar pajak dan SWDKLLJ supaya keselamatan mereka bisa tetap terlindungi oleh Jasa Raharja," pintanya.

Pasalnya, sumber dana untuk membayar santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin Jasa Raharja itu diperoleh dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahun di Kantor Samsat bersamaan dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Selain itu, Triadi menyampaikan turut berduka cita bagi keluarga korban meninggal dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved