Breaking News:

Maluku Terkini

Ayah Almarhum Aulia Sangadji Terima Santunan Rp 50 Juta dari Jasa Raharja Maluku

Ia menerangkan, korban Aulia Sangadji sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al-Fatah untuk mendapatkan perawatan, namun tidak berapa lama korban dinyatakan

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Jasa Raharja
Penyerahan santunan Rp 50 juta dari Jasa Raharja Maluku kepada Mohammad Sangadji, ayah dari Almarhum Aulia Sangadji 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Mohamad Sangadji, ayah dari Almarhum Aulia Sangadji telah menerima santunan sebesar Rp 50 juta dari PT Jasa Raharja Cabang Maluku.

Diketahui Almarhum merupakan korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Babullah tepatnya didepan Apotek Diqita, Silale, Kota Ambon, Kamis (06/01/2022).

"Untuk korban kecelakaan maut di Jalan Sultan Babullah, Petugas Mobile Service Jasa Raharja Maluku, Rheno Rudy Yusetiyono langsung menindaklanjuti untuk menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris yang merupakan Ayahnya sendiri," kata Kepala Jasa Raharja Maluku, Triadi.

Ia menerangkan, korban Aulia Sangadji sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al-Fatah untuk mendapatkan perawatan, namun tidak berapa lama korban dinyatakan meninggal dunia.

Untuk santunan meninggal dunianya sudah ditransfer via bank sebesar Rp 50 juta.

Mengingat, santunan tersebut merupakan komitmen Jasa Raharja untuk memenuhi hak korban kecelakaan lalu lintas, seperti tertuang dalam UU Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Baca juga: Pekan Pertama Bertugas di Maluku, Pangdam XVI Pattimura Temui Kajati Undang Mugopal

Baca juga: Musdalub DPD Hanura Maluku Diulang, Tak Ada Nama Achmad Ohorella

Dengan ini, Triadi berharap bagi masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar secara tertib membayar pajak dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) setiap tahunnya agar keselamatan mereka tetap terlindungi.

"Kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar secara tertib membayar pajak dan SWDKLLJ supaya keselamatan mereka bisa tetap terlindungi oleh Jasa Raharja," pintanya.

Pasalnya, sumber dana untuk membayar santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin Jasa Raharja itu diperoleh dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahun di Kantor Samsat bersamaan dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved