Breaking News:

Nasional

Disiplin Terapkan Prokes di Sekolah, Guru dan Orangtua Siswa Didorong Bentuk Satgas Covid-19

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyarankan unsur pendidikan baik guru maupun orangtua murid didorong menjadi unsur Satgas pro

Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Laman covid19.go.id
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyarankan unsur pendidikan baik guru maupun orangtua murid didorong menjadi unsur Satgas protokol kesehatan 3M di masing-masing daerah.

Hal ini ia sampaikan lantaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kapasitas penuh telah dilaksanakan di sebagai sekolah sejak awal pekan ini.

Satgas ini nantinya diharapkan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat kabupaten/kota masing-masing.

"Demi menjaga  kedisiplinan selama proses belajar-mengajar unsur pendidikan baik guru," ujar Wiku dikutip dari lama resmi Covid19.go.id, Kamis (6/1/2021).

Adapun kondisi kasus di Indonesia yang tengah terkendali menjadi pertimbangan pelaksanaan PTM kapasitas penuh.

Salah satu pertimbangan ialah kondisi kasus bervarian Omicron di Indonesia yang mayoritas masih berasal dari pelaku perjalanan dan transmisi komunikasi telah ditangani dengan perawatan yang dibutuhkan.

"Selain atas pertimbangan tersebut dan berbagai pertimbangan kondisi kasus nasional yang tergolong cukup terkendali, maupun kesiapan unsur pendidikan dan simulasi yang telah dilakukan, maka keputusan PTM dengan kapasitas penuh tetap dijalankan," jelas Wiku.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved