Breaking News:

Pemilu 2024

Di Usia Ke-49, PPP Maluku Target Perolehan Kursi di Semua Dapil

Hal itu dikemukakan Sekretaris DPW PPP Maluku, Rovik Akbar Afifudin tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 partai berlambang Kabah itu.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Politisi PPP, Rovik Akbar Afifuddin 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku menargetkan perolehan kursi di seluruh daerah pemilihan (Dapil) kabupaten dan kota.

Hal itu dikemukakan Sekretaris DPW PPP Maluku, Rovik Akbar Afifudin tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 partai berlambang Kabah itu.

“Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2019, keterwakilan partai pada lembaga legislatif tidak tercapai atau kosong, maka momentum hari lahir ke-49 ini, DPW menargetkan perolehan kursi melalui kader terbaik partai pada pileg 2024,” kata Rovik Afifudin, Kamis (6/1/2021).

Target itu diyakini dapat tercapai dengan kerja keras seluruh kader PPP.

Langkah strategis mulai dijalankan, salah satunya konsolidasi ke kabupaten kota di Maluku.

Baca juga: Vaksinasi di Tempat Tetap Dilaksanakan, Ini Lokasinya

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas, Korban Dilarikan ke RS Al Fatah Ambon dalam Kondisi Kritis

2 dari 11 kabupaten kota telah dilakukan, tinggal Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya yang dalam waktu dekat para kader akan turun.

“Akan terisi maupun bertambah di Kabupaten/kota. Begitu pula pada tingkat Provinsi yakni DPRD Maluku. Dimana saat ini, keterwakilan kita dua kursi, kita fokus untuk dapat bertambah. Meskipun pemilu masih 28 bulan lagi, namun bagi kami waktu itu sudah sangat dekat, sehingga konsolidasi terus kami laksanakan,” imbuh anggota DPRD Provinsi Maluku itu.

Lanjutnya, untuk memantapkan konsolidasi, para kader akan turun hingga ke tingkat anak capai di keluharan dan kecamatan.

“Untuk memantapkan langkah konsolidasi, kita tidak berhenti hanya pada tingkatan kabupaten/kota, tetapi kami akan terus melanjutkan pada tingkat anak cabang sampai di kelurahan dan kecamatan. Tentu ini juga bertujuan untuk persiapan menghadapi verifikasi partai politik. Besar harapan kami DPW Maluku, PPP akan semakin kuat, semakin solid dan siap menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024,” tandas Rovik. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved