Breaking News:

Maluku Terkini

Andi Munaswir Dorong Aktifkan Lembaga Karate Indonesia di Maluku

Anggota Komisi IV DPRD Maluku, Andi Munaswir dorong aktifkan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) di Maluku.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Andi Munasir
MALUKU: Dokumentasi pelantikan dan pengukuhan pengurus provinsi Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Maluku periode 2020-2024. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota Komisi IV DPRD Maluku, Andi Munaswir dorong aktifkan Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) di Maluku.

Pasalnya, anak muda di Maluku sendiri nampaknya memiliki potensi untuk berkontribusi menjadi atlet karate.

“Saya bertekad menghidupkan kembali cabang-cabang Lemkari, salah satunya dengan melaksanakan konsolidasi semua cabang yang ada di 11 kabupaten/kota di Maluku,” kata Andi Munaswir, Rabu (5/1/2022).

Ia menerangkan, langkah awal untuk mengaktifkan kembali Lemkari di Maluku adalah dengan cara mengkonsolidasi semua cabang yang ada di 11 kabupaten/kota.

Menurutnya, hal ini tidak begitu sulit karena Lemkari sendiri sebelumnya sudah ada namun vakum.

Itu berarti, sudah ada atlet-atlet berpotensi yang tinggal diberi pelatihan tambahan saja untuk mengikuti even-even berskala nasional.

“Langkah awal saya akan melakukan konsolidasi di semua cabang, kemudian menata dan mengaktifkan kembali cabang-cabang di Maluku yang sudah vakum selama ini. Karena cabang Maluku telah vakum sejak beberapa tahun,” terangnya.

“Setelah konsolidasi dan penataan kembali cabang Lemkari di Maluku, pembinaan akan tetap berjalan seperti biasa dan kita juga akan melaksanakan turnamen-turnamen untuk mengasah dan memberikan pengalaman bertanding kepada atlet-atlet binaan kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, Lemkari merupakan salah satu perguruan Karate terbesar dan masuk ke Maluku sejak tahun 1970-an.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved