Breaking News:

Maluku Terkini

74 Anggota Polres Maluku Tengah Naik Pangkat, 7 Diantaranya Perwira

Berdasarkan laporan Kepala Bagian SDM Polres Maluku Tengah, AKP. Jhon Alyona, anggota yang naik pangkat dibagi dalam 4 tingkatan yaitu AKP ke kompol

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Kapolres Maluku Tengah saat menyiram Air Kembang kepada salah satu perwira. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 74  anggota Polres Maluku Tengah naik pangkat. Upacara Korps Raport kenaikan pangkat reguler maupun pengabdian digelar di Mapolres setempat, Rabu (4/1/2022).

74 Anggota itu terbagi dari dua Perwira Menengah (Pamen) dan Lim Perwira Pertama (Pama) serta 67 orang Anggota Bintara.

Berdasarkan laporan Kepala Bagian SDM Polres Maluku Tengah, AKP. Jhon Alyona, anggota yang naik pangkat dibagi dalam 4 tingkatan yaitu AKP ke kompol sejumlah 2 orang.

Iptu ke AKP sejumlah 2 orang, Ipda ke iptu sejumlah 1 orang, sementara sisanya merupakan 67 kenaikan pangkat anggota Bintara.

Dalam sambutannya, Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menyampaikan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap insan Bhayangkara, akan tetapi merupakan kontribusi nyata berdasarkan kinerja.

Baca juga: Maluku Alami Inflasi Tertingi di Tiga Tahun Terkhir, Ini Penyumbang Terbesar

Baca juga: Bertahan Hingga Lapaknya Dibongkar, Pedagang Tak Tahu Mau Jualan di Mana

Kedisiplinan dalam berkarya yang dituangkan dalam sistem manajemen kinerja secara berjenjang dan mendapatkan legitimasi dewan pertimbangan kepangakatan dan jabatan serta teruji objektivitasnya.

"Bukan bersifat subjektivitas sehingga saya berkeyakinan bahwa para perwira dan bintara yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi pun telah memenuhi persyaratan administrasi usulan kenaikan pangkat," kata Kapolres.

Diinformasikan bahwa bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Maluku Tengah, kemudian Perwira Upacara  Kabag SDM Polres Maluku Tengah AKP Jhony Alyona dan Komandan Upacara Kanit Regident Sat Lantas Ipda Abukasim Rahanyamtel. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved