Breaking News:

Soeratin Cup Maluku 2021

Tulehu Putra Lolos Semifinal Soeratin Cup U-13 Maluku 2021

Akademi Sepak Bola Tulehu Putra (ATP) U-13 di bawah asuhan mantan pemain Persebaya Surabaya, Rahel Tuasalamony berhasil melaju ke babak semifinal Komp

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
Punggawa cilik Akademi Tulehu Putra, U-13 usai memenangkan laga melawan Hila Putra U-13. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Akademi Sepak Bola Tulehu Putra (ATP) U-13 di bawah asuhan mantan pemain Persebaya Surabaya, Rahel Tuasalamony berhasil melaju ke babak semifinal Kompetisi Soeratin Cup 2021 Maluku.

Tiket menuju semifinal diraih tim kampung sepak bola usai menang atas Hila Putra U-13, di Lapangan Sepak bola Lantamal, Halong, Ambon, Senin (03/01/2021) sore.

Pasalnya, Tulehu Putra berhasil memenangkan 2 pertandingan dan 1 hasil imbang pada 4 laga dalam 2 putaran fase grup di Soeratin Cup U-13 Maluku.

Pada laga tersebut, gol pembuka dicetak justru oleh Hila Putra pada menit ke '14 melalui sepakan M. Gultor dan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Tulehu Putra.

6 Menit berselang, Tulehu menyamakan kedudukan lewat pemain bernomor punggung 6, Rafi Papilaya dan merubah skor menjadi 1-1.

Memasuki penghujung laga, Tulehu kembali mencetak gol kemenangan oleh Alfi Umarella pada menit ke '36, skor pun menjadi 2-1 hingga peluit panjang ditiup.

Kemenangan Tulehu Putra U-13 atas Hila Putra wajib diraih, pasalnya, tim ATP pernah ditahan imbang pada putaran pertama babak penyisihan grup A.

Selain itu, ATP juga pernah dikalahkan sesama tim kampung sepak bola lainnya yakni Tulehu Fc dengan skor tipis 0-1 pada laga pertengahan desember lalu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved