Breaking News:

Ambon Hari Ini

PDI Perjuangan Maluku Dukung Polisi Berantas Pungli

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Maluku mendukung penuh upaya kepolisian memberantas pungli di Maluku.

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Benhur Watubun 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Maluku mendukung penuh upaya kepolisian memberantas pungli di Maluku.

Dalam hal ini, baik pada jajarannya sendiri maupun pada instansi lainnya.

Hal ini dikemukan Ketua Fraksi PDI-P DPRD Maluku, Benhur Watubun menyikapi pencopotan AKP Ganesha Sinambela dari jabatannya selaku Kasat Lantas Polresta Ambon.

“Kami mendukung penuh langkah Kapolresta Ambon untuk mencopot mereka yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan jabatan hanya demi kepentingan pribadi,” kata Benhur Watubun.

Baca juga: Bukan OTT, Kasat Lantas Polresta Ambon Dicopot atas Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Baca juga: Mabuk Berat, Oknum TNI Ngamuk dan Pukul Warga, Kini Diamankan di Subdenpom Saumlaki

“Kejadian ini, jelas merusak citra institusi kepolisian, yang kita tau sebagai pelindung dan pengayom bagi masyarakat,” cetusnya.

Pengawasan secara internal, perlu terus dilakukan untuk membersihkan upaya mencari keuntungan diluar kepentingan negara.

Lanjutnya, Kapolresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, harus melakukan pengawasan secara internal lebih detail lagi, terkait oknum-oknum pencari keuntungan dilingkupnya.

“Fraksi PDI-P pada dasarnya bersama Kepolisian akan tetap bersinergi dan konsisten untuk memberantas pungutan liar terutama di lingkungan aparatur penegak hukum, serta pada instansi-instansi Negara lainnya di daerah ini,” tandas Watubun. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved