Breaking News:

Maluku Terkini

Longboat Terbalik di Perairan Desa Pela-Pulau Buru, 16 Selamat 1 Meninggal Dunia

Loangboat bermuatan 17 orang mengalami insiden terbalik di perairan Desa Pela, Kabupaten Buru, Selasa (4/1/2022).

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
Kontributor TribunAmbon.com/Fandy
Basarnas Ambon saat Operasi SAR kecelakaan laut 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Loangboat bermuatan 17 orang mengalami insiden terbalik di perairan Desa Pela, Kabupaten Buru, Selasa (4/1/2022).

Koordinator Pos SAR Namlea, Rahmat Palapia mengungkapkan, akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia.

Diketahui loangboat tersebut melayani rute Namlea menuju Desa Ilath, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru.

"Kecelakaan bermula pukul 13.00 WIT, longboat berangkat dari Namlea menuju Desa Ilath, setelah sampai di perairan Desa Pela, Kecamatan Batabual, bodi dihantam ombak dari arah belakang, hingga air masuk ke dalam dan tenggelam," kata Palapia saat dikonfirmasi TribunAmbon.com, Selasa, sore.

Dia melanjutkan, setelah insiden itu, tidak lama kemudian datang salah satu warga Desa Pela datang menggunakan longboat untuk menolong korban lain.

"Onyong Galela dengan menggunakan bodi dari Desa Pela untuk menolong para korban, kemudian dirinya berhasil membawa semua korban," ungkapnya.

Para penumpang yang menaiki loangboat tersebut, dan berhasil selamat di antaranya Arifin Wali (52) selaku juragan longboat, Faisal, Sarif Masbait, Abangli Wailusu, Wariri Takimpo, Umi Wailusu, Wijal Fatta.

Ode Jaida, Watuti, Nadia Solossa, Julianti Taslatu, Zulkifli Taslatu, Ai Takimpo, Wa Biha, Saiful Tomia, Safira Buton, dan Sarpia Buton (meninggal dunia).

Terkait insiden tersebut, sejumlah tim SAR gabungan, sudah bertolak dari pelabuhan rakyat Namlea ke tempat terjadi laka laut, dengan menggunakan RIB milik Pos SAR Namlea.

Personil Pos Sandar Polairud Pulau Buru, personil KP.XVI-1008, personil KP.XVI-2002, personil Polair Pokrea Buru, dan personil Pos SAR Namlea.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved