Breaking News:

Nasional

Jokowi: Timnas Indonesia Sudah Berjuang dengan Gigih, Saya Tetap Bangga

Presiden Joko Widodo menyatakan bangga atas perjuangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2020.

Editor: Adjeng Hatalea
(AFP/ROSLAN RAHMAN)
Pemain Singapura Shahdan Sulaiman (kiri) melepaskan tendangan bebas pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.(AFP/ROSLAN RAHMAN) 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Presiden Joko Widodo menyatakan bangga atas perjuangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2020.

Menurut Jokowi, meski Indonesia hanya meraih predikat runner-up di Piala AFF, para pemain Timnas sudah berjuang dengan gigih dan sportif.

"Kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," kata Jokowi dalam pernyataannya di Twitter @jokowi, dikutip Kompas.com, Minggu (2/1/2022).

Presiden pun menyampaikan selamat kepada Thailand yang berhasil meraih gelar juara Piala AFF 2020.

Adapun pada final Piala AFF yang digelar Sabtu (1/1/2022) di Stadion Nasional Singapura, Thailand menang agregat 6-2 dari Indonesia.

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020," ujarnya. Dikutip dari Kompas.id, pelatih Indonesia Shin Tae-yong seusai laga mengatakan, dirinya mengakui Indonesia banyak kekurangan.

Akan tetapi, para pemain pun menunjukkan sejumlah kelebihan, antara lain semangat juang untuk terus maju.

Hal itu menjadi sisi positif untuk modal ke depan.

Apalagi skuad yang ada sekarang sebagian besar berusia muda. Kalau bisa terus dibina dengan baik, mereka akan mendapatkan hasil lebih baik pada masa mendatang.

”Tulang punggung tim kami, seperti Anda lihat, adalah para pemain muda. Mereka telah bermain dengan baik selama turnamen ini. Saya yakin hal-hal baik bakal menunggu tim ini di masa depan,” ujar Shin Tae-yong.

(Kompas.com / Tsarina Maharani / Krisiandi)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved