Breaking News:

Soeratin Cup 2021

Ini Hasil Sidang Komdis Asprov PSSI Maluku Terhadap Hatunuku FC U-17

Komdis Asprov PSSI Maluku langsung memberikan hukuman larangan kepada asisten pelatih

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Tim Hatunuku FC saat laga kontra Tunas Inti FC pada Soeratin cup U-17 Maluku 2021 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Komite disiplin (Komdis) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku telah mengeluarkan hasil sidang terhadap Hatunuku FC.

Berdasarkan hasil sidang yang dikirimkan kepada TribunAmbon.com, Sabtu (01/01/2022), pada 30 Desember 2021, telah diputuskan sanksi tegas terhadap tim Hatunuku FC.

Komdis Asprov PSSI Maluku langsung memberikan hukuman larangan kepada asisten pelatih, Irsyad Nukuhaly untuk mendampingi tim Hatunuku FC sampai Kompetisi Soeratin U-17 2021 berakhir.

Hukuman tersebut diberikan lantaran asisten pelatih Hatunuku FC itu terbukti melanggar pasal 13 point nomor 3 dalam kode etik disiplin PSSI.

Dalam pasal tersebut dituliskan bahwa ;

Baca juga: Andi Nurka Pantau Pengamanan Malam Tahun Baru di UPT PAS se-Kota Ambon

Baca juga: Lagi Trotoar City of Music Makan Korban, Tuttupary; Warga Dapat Menggugat

"Klub yang secara sengaja, dengan alasan apapun tidak melanjutkan pertandingan, dan menyebabkan pertandingan tidak dapat dimainkan secara penuh setelah batas waktu penundaan, yang telah ditentukan oleh wasit akan dikenakan sanksi :

1. Dalam pertandingan merupakan bagian dari babak tertentu yang dilaksanakan, dengan sistem setengah kompetisi (round Robbin) dan kompetisi penuh (double round Robbin), maka dinyatakan kalah 0-3 (Forfeit).

2. Pengurangan 3 poin dari keseluruhan perolehan poin yang telah dikumpulkan oleh klub yang bersangkutan dalam babak tersebut,".

Diketahui, Irsyad Nukuhaly terbukti menginstruksikan tim untuk tak melanjutkan permainan (Walked Out) saat laga kontra Jong Ambon FC (JAFC) pada pekan ke 2 Soeratin cup U-17.

Walked out dilakukan lantaran pemain Hatunuku FC melanggar striker JAFC dalam kotak Penalty dan membuahkan tendangan Penalty untuk JAFC.

Nukuhaly pun tak terima dengan hal tersebut hingga menginstruksikan timnya untuk Walked out pada menit ke 70. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved