Breaking News:

Maluku Terkini

Hari Pertama di 2022, 103 Personil Polres Pulau Buru Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Personil Polres Pulau Buru Kompi III Yon A Pelopor Sat Brimobda Maluku,

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Humas Polres Buru
Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, saat memimpin upacara kenaikan pangkat, di pantai Baikolet, Desa Jikumerasa, Kecamatan Liliay, Kabupaten Buru, Sabtu (1/1/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Kado tahun baru bagi ratusan personil Kepolisian Resort (Polres) Pulau Buru yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Yakni sebanyak 103 personil di wilayah Polres Pulau Buru.

Upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Personil Polres Pulau Buru Kompi III Yon A Pelopor Sat Brimobda Maluku, digelar di Pantai Baikolet, Desa Jikumerasa, Kecamatan Liliay, Kabupaten Buru, Sabtu (1/1/2022).

Kenaikan pangkat AKP ke Kompol ada 2 personil dan untuk Iptu ke AKP ada 6 personil.

Sedangkan untuk Ipda ke Iptu ada 4 personil, Bripka ke Aipda ada 37 personil, Brigpol ke Bripka 11 personil, Briptu ke Brigpol 23 personil, Bripda ke Briptu ke Briptu 4 personil.

Kemudian kenaikan pangkat Bharatu ke Bharaka, Tamtama Kompi 3 Batalyon A Sat Brimobda, ada 16 personil.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmadja mengatakan, pangkat merupakan penanda kedinasan dalam tata susunan personil Polri dibutuhkan sebagai dasar kedudukan, kehormatan, pengkajian, usaha, wewenang dan tanggungjawab dalam organisasi Polri.

"Pangkat juga penanda hirarki, diberikan oleh negara kepada personil dan PNS Polri, sesuai kemampuan dan kualifikasi yang dimiliki," kata Egia, saat memimpin upacara kenaikan pangkat.

Dirinya mengungkapkan, tidak semua usulan kenaikan pangkat personil, dapat diproses dan disetujui, baik di tingkat Polres maupun pusat, dikarenakan berbagai pertimbangan dan alasan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved