Breaking News:

Tips Praktis Rawat Motor Matik Keyless

Sepeda motor Yamaha 125 cc kini sudah semakin canggih dalam mendukung kepraktisan berkendara, salah satunya pada Yamaha FreeGo.

Yamaha Indonesia
Yamaha FreeGo S ABS Version - Prestige Silver 

TRIBUNAMBON.COM – Sepeda motor Yamaha 125 cc kini sudah semakin canggih dalam mendukung kepraktisan berkendara, salah satunya pada Yamaha FreeGo.

Pada tipe tertinggi motor ini, Yamaha FreeGo S-ABS Version dan S Version, sudah disematkan segudang fitur canggih yang mengutamakan kepraktisan pengendara, salah satunya Smart Key System (SKS).

Fitur ini banyak digemari masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial karena sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) ini merupakan fitur premium yang mempermudah pengendara dalam menyalakan sepeda motor.

Seperti yang diungkapkan Dwi (39), konsumen Yamaha FreeGo S-Version yang mencari sepeda motor praktis dan canggih untuk menunjang mobilitas hariannya.

“Saya sengaja pilih tipe tertinggi Yamaha FreeGo yang sudah keyless karena mau naik kelas dengan fitur keren dan fungsional. Saya tidak perlu repot membawa kunci, lebih mudah mencari motor di area parkir dan tidak perlu khawatir karena motor hanya bisa dihidupkan dengan Smart Key yang saya miliki. Jarang banget ketemu motor 125cc dengan harga terjangkau sudah punya fitur premium kaya gini" ungkapnya.

Smart Key System (SKS) memiliki 2 (dua) fungsi utama, sebagai Answer Back System untuk mempermudah pengendara dalam mencari posisi motor di parkiran dalam radius 20 meter.

Selain itu, memiliki Immobilizer untuk meningkatkan keamanan sepeda motor saat diparkiran, karena motor hanya bisa menyala jika ada remote dalam radius 80 cm.

Selain menghadirkan produk dengan fitur canggih, Yamaha juga memberikan beberapa tips perawatan yang tepat untuk Smart Key System (SKS) pada sepeda motor matik, di antaranya :

1. Hindari menekan knob secara paksa jika smart key tidak di dekat motor. Pastikan mengoperasikan knob sebagai pengganti kunci kontak dengan normal mencegah kerusakan mekanis pada knob. Selain itu, mengingat motor hanya bisa menyala jika ada remote, maka pastikan remote selalu berada di dekat motor saat menekan knob.

2. Pastikan remote tidak terjatuh dan selalu dalam kondisi kering. Remote sebagai pemberi sinyal, meskipun sudah dilengkapi seal anti air, pastikan remote selalu kering dari air sebelum dinyalakan untuk mencegah kerusakan akibat hubungan arus pendek.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved