Breaking News:

Piala AFF 2020

Jadwal Final Piala AFF 2020: Leg Kedua Thailand Vs Indonesia, Ayo Bangkit, Garuda!

Timnas Indonesia bakal kembali berjuang di leg kedua final Piala AFF 2020 melawan timnas Thailand. Pertandingan timnas Thailand vs Indonesia dalam jad

Editor: Adjeng Hatalea
(A FLONA HAKIM for KOMPAS.com)
Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Timnas Thailand sudah unggul 1-0 pada babak pertama pertandingan final Piala AFF 2020. Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020.(A FLONA HAKIM for KOMPAS.com) 

TRIBUNAMBON.COM - Timnas Indonesia bakal kembali berjuang di leg kedua final Piala AFF 2020 melawan timnas Thailand. Pertandingan timnas Thailand vs Indonesia dalam jadwal final Piala AFF akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Sabtu (1/12/2021) malam WIB.

Sebelumnya, laga leg pertama Indonesia vs Thailand di final Piala AFF sudah rampung digelar.

Hasilnya, timnas Indonesia gagal memetik kemenangan seusai tumbang dengan skor 0-4 dari Thailand.

Pada laga tersebut, pemain Thailand, Chanathip Songkrasin, menjadi aktor kemenangan usai mencatatkan brace atau dua gol ke gawang Indonesia pada menit ke-2 dan 52.

Dua gol timnas Thailand lainnya diciptakan oleh Supachok Sarachat di menit (67’) dan Bordin Phala (83’).

Timnas Thailand memang tampil dominan pada laga ini dengan catatan 67 persen penguasaan bola. Selain itu, tim beralias Gajah Perang itu juga menciptakan 19 peluang, dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Strategi yang digunakan Thailand pada kesempatan kali ini memang membuat timnas Indonesia kerepotan. Timnas Thailand kerap kali melakukan pressing ketat ketika berhadapan dengan Indonesia sejak peluit babak pertama dibunyikan. Berkat strategi itu, timnas Indonesia pun kerap kali kehilangan penguasaan bola.

Selain itu, kehilangan pemain seperti Pratama Arhan karen akumulasi kartu di sisi kiri pertahanan juga cukup berdampak terhadap kekalahan timnas Indonesia. Hal itu terbukti jika melihat proses gol pertama Thailand yang dikemas oleh Chanathip alias Messi Jay.

Dengan hasil ini, skuad Garuda harus bangkit dan menang dengan margin lima gol jika ingin mengangkat trofi Piala AFF untuk kali pertama atau setidaknya empat gol untuk memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Jadwal final Piala AFF 2020

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020, timnas Thailand vs Indonesia, bakal dihelat di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Sabtu (1/1/2022)

19.30 WIB - Thailand vs Indonesia

(Kompas.com / Ahmad Zilky / Sem Bagaskara)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved