Breaking News:

Nasional

Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand, Menpora: Timnas Sudah Berjuang

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai bahwa Timnas Indonesia sudah berjuang keras di final leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (29

Editor: Adjeng Hatalea
(A FLONA HAKIM for KOMPAS.com)
Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Timnas Thailand sudah unggul 1-0 pada babak pertama pertandingan final Piala AFF 2020. Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020.(A FLONA HAKIM for KOMPAS.com) 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai bahwa Timnas Indonesia sudah berjuang keras di final leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021), meski harus kalah dari Thailand.

"Saya kira anak-anak kita sudah berjuang," kata Amali di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Meski demikian, Amali mengakui bahwa jam terbang tim Thailand sudah lebih lama, terbukti dari peringkat Skuad Gajah Perang di FIFA yang jauh mengungguli timnas Indonesia.

Selain itu, tim Indonesia juga diisi oleh para pemain muda yang disiapkan untuk Sea Games. Sementara Thailand menghadirkan pemain-pemain senior.

"Ada pengalaman dan sebagainya," tutur dia.

Meski tak berhasil memenangkan pertandingan, Amali menilai Timnas Indonesia sudah menunjukkan semangat perlawanan.

"Semalam saya lihat anak-anak kita tetap tunjukan perlawanan walaupun keliatan tertekan apalagi seolah-olah kaget begitu kemasukan menit-menit awal," kata Politikus Partai Golkar itu.

Amali pun memastikan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak akan dipecat usai kekalahan Skuad Garuda di final leg pertama.

Ia mengatakan, Shin Tae-yong sudah dikontrak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengasuh timnas di Piala Dunia U20 di tahun 2023.

Hingga saat ini, belum ada perubahan atas rencana tersebut. "Saya lihat dia akan terus, tidak ada perubahan apa pun hasil final ini dia tetap akan dipertahankan," kata Amali.

Sebagaimana diketahui, pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020 telah rampung digelar. Hasilnya, timnas Indonesia kalah dari Thailand.

Bertanding di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Skuad Garuda kalah telak 0-4 dari Skuad Gajah Perang.

Adapun pertandingan leg kedua akan digelar pada Sabtu (1/1/2022) mendatang di stadion yang sama.

(Kompas.com /  Fitria Chusna Farisa / Sabrina Asril)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved