Breaking News:

Nasional

Menang Lawan Singapura, Wapres Harap Timnas Indonesia Bisa Menang di Final

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan rasa bangga dan penghargaan kepada pemain Tim Nasional Indonesia yang lolos ke babak final ASEAN Football Fed

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Ridwan
MALUKU: Wakil Presiden Indonesia, Maruf Amin didampingi Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (13/10/2021). 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan rasa bangga dan penghargaan kepada pemain Tim Nasional Indonesia yang lolos ke babak final ASEAN Football Federation Championship (Piala AFF) 2020 setelah mengalahkan Timnas Singapura di babak semifinal.

Ma'ruf Amin juga mengungkapkan terima kasih kepada para pemain dan berharap Timnas Indonesia bisa juara di final Pila AFF 2020 tersebut.

"Kita memberikan penghargaan kepada para pemain yang telah berjuang dan kita berharap di final nanti bisa memenangkan pertandingan dan menjadi juara," ucap Ma'ruf dalam keterangan pers, Sabtu (25/12/2021).

Saat pertandingan tersebut berlangsung, Ma'ruf Amin menggelar acara nonton bareng melalui tayangan televisi di kediaman pribadinya di lingkungan Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten.

Pada acara nonton bareng itu, Wapres ditemani istrinya, Wury Ma'ruf Amin, anak-cucu, dan perangkat terbatas.

Wapres pun mengungkapkan rasa bangganya karena Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga semifinal leg kedua melawan Singapura dengan skor meyakinkan setelah pada leg pertama juga mampu bermain imbang.

"Malam ini kita patut berbangga karena Tim Nasional kita telah memenangkan pertandingan semifinal dengan skor meyakinkan 4-2," ujar dia. 

Terlebih, kata Ma'ruf Amin, jalannya pertandingan cukup menegangkan karena terjadi susul-menyusul skor. "Walaupun awalnya 1-0, kemudian malah kita kalah 2-1, tapi (kemudian) seri 2-2, dan pada perpanjangan waktu, bisa menyelesaikan dengan 4-2," kata dia.

Pada laga final nanti Indonesia akan berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal antara Thailand dan Vietnam. Sejauh ini, Thailand unggul agregat 2-0 dari Vietnam setelah menang di leg pertama. Adapun laga semifinal leg kedua antara Thailand melawan Vietnam akan digelar Minggu (26/12/2021).

(Kompas.com / Mutia Fauzia / Icha Rastika)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved