Breaking News:

Piala AFF 2020

Dulu Dicibir Kini Dipuji, Ini Jawaban Nadeo Argawinata Soal Pandangan Sebelah Mata Netizen

Nadeo Argawinata banjir pujian setelah menjadi pahlawan kemenangan pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura di Stadion Nasional,

Editor: Adjeng Hatalea
(TANGKAPAN LAYAR)
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, bersiap menghadapi penalti Faris Ramli di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.(TANGKAPAN LAYAR) 

TRIBUNAMBON.COM - Nadeo Argawinata banjir pujian setelah menjadi pahlawan kemenangan pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) malam.

Kejeliannya dalam menghalau tendangan penalti Faris Ramli pada injury time babak kedua menyelamatkan Garuda dari ujung tebing dan memaksa pertandingan 2x45 berakhir imbang 2-2.

Indonesia kemudian mendapatkan tambahan waktu untuk mencetak dwi gol tambahan di babak perpanjangan waktu.

Merah Putih pun melaju ke final AFF Suzuki Cup dengan kemenangan 4-2 (5-3 secara agregat).

Bagi Nadeo Agrawinata, melaju ke babak final Piala AFF 2020 menjadi jawaban yang membungkam gelombang keraguan kepadanya.

Perjalanan kiper berusia 24 tahun itu untuk bisa sampai ke puncak tidaklah mulus.

Dia sempat dipandang sebelah mata karena dipanggil Timnas Indonesia dengan status kiper cadangan di Bali United setelah kalah bersaing dengan penjaga gawang sarat pengalaman Wawan Hendrawan pada awal laga Liga 1 2021-2022.

Namanya juga sempat dicoret dari daftar skuad AFF 2020 saat TC di Turki lantaran terbentur kebijakan PT LIB yang membatasi dua orang pemain saja setiap klub.

Sementara, Bali United sudah mengirim Yabes Roni dan Kadek Agung. Kemudian, kiper asal Kabupaten Kediri itu diminta menyusul bersama empat pemain tambahan lainnya, yakni Ernando Ari, Rizky Dwi Febrianto, Syahrian Abimanyu, dan Rizky Ridho.

Nadeo pun masih harus menunggu di bangku cadangan saat Piala AFF bergulir.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved